Sepeda Motor Guru Raib di Sekolah

Sepeda Motor Guru Raib di Sekolah
Ilustrasi/
Advertisement

SELONG– Nasip apes menimpa  Aziz Sudin, guru honor  asal Dusun Beak Lauk Desa Wanasaba. Sepeda motornya hilang di tempat parkir sekolah tempatnya mengajar yakni di SDN 1 Wanasaba, Rabu (15/1) sekitar pukul 13.00 Wita. Ia pun langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek setempat.  Pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pencurian sepeda motor guru ini. Termasuk melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan korban sendiri.

Kapolsek Wanasaba IPDA H. Yulianto Efendi ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. Kronologisnya, korban memarkir  sepeda motornya di parkiran gang samping sekolah. Beberapa saat pelaku mengambil motor korban. Aksi pencurian itu sempat diketahui oleh warga. Bahkan pelaku sempat diteriaki maling. “Ketika mendengar teriakan maling, korban langsung keluar dari sekolah untuk mengecek motornya. Ternyata motornya sudah tidak ada,” ungkap Kapolsek.

Motor korban yang hilang ini merupakan motor Honda Vario warna hitam dengan nomor polisi DR 2398 LP.  Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian hingga Rp 11 juta.

Polisi langsung ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Termasuk meminta keterangan warga dan saksi yang pertama kali melihat kejadian itu. “Kasusnya masih lidik. Kita upaya pelakunya segara terungkap,” jelasnya.

Dia juga mengimbau warga supaya lebih berhati-hati ketika memakir kendaraan. Terutama memastikan bahwa lokasi tempat parkir kendaraan aman. Dan yang paling penting supaya jangan lupa memasang kunci ganda.

“Kita harus lebih waspada terhadap segala bentuk ancaman kriminalitas di sekitr kita. Baik iu curas, curat maupun curanmor,” pesannya.(lie)