Sepeda Motor Adu Jangkrik, Tiga Nyawa Melayang

TEWAS: Inilah para korban tewas akibat lakalantas di Jalan Raya Desa Ubung Kecamatan Jonggat, Senin (27/2). (ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)

PRAYAKecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang menelan korban jiwa kembali terjadi di wilayah hukum Polres Lombok Tengah. Kali ini, lakalantas terjadi di Jalan Raya Desa Ubung Kecamatan Jonggat, tepatnya di Depan SMAN 1 Jonggat  antara sepeda motor jenis Yamaha Jufiter MX, nopol DR 3324 TI, warna hitam tanpa dilengkapi lampu depan yang bertabrakan dengan Honda Beat warna putih, nopol DR 6168 TT.

Akibat lakalantas yang terjadi Senin (27/2) sekitar pukul 05.00 Wita ini membuat tiga orang pengendara dan pemumpang motor tersebut tewas. Satu tewas di tempat dan dua tewas saat mendapatkan perawatan medis. Untuk saat ini lakalantas ini juga langsung ditangani oleh aparat kepolisian dari Satlantas Polres Lombok Tengah.

Kapolsek Jonggat AKP Bambang Sutrisno ketika dikonfirmasi membenarkan lakalantas yang menyebabkan tiga orang meninggal dunia ini. Adapun para korban yang meninggal yakni Jaminah, 65 tahun, warga Dusun Karang Kesambik Desa Menemeng Kecamatan Pringgarata yang dibonceng Honda Beat warna putih DR 6168 TT yang dikemudikan oleh Mujitahid, 18 tahun, yang juga warga Desa Menemeng. Korban ketiga yakni Masri Jayadi, 22 tahun, warga Dusun Bengkang Desa Sukaraja Kecamatan Praya Timur yang merupakan pengendara Yamaha Jupiter MX warna hitam DR 3324 TI yang tidak memiliki lampu depan.

Baca Juga :  Kawasan Sirkuit Mandalika Dipastikan Tidak Terdampak Banjir

Bambang Sutrisno menambahkan, lakalantas yang menewaskan tiga orang ini diperkirakan bermula saat pengendara Honda Beat yakni Mujitahid yang saat itu membonceng Jaminah datang dari arah barat ke timur akan ke pasar Renteng Praya, sedangkan pengendara Yanaha Jupiter MX datang dari timur ke barat akan berangkat kuliah. Setibanya di jalan raya Desa Ubung kedua sepeda motor tersebut bertabrakan. ‘’Masyarakat yang mendengar suara tabrakan datang ke tempat kejadian perkara (TKP) dan membawa korban ke Puskesmas Ubung,” tambahnya.

Baca Juga :  MGPA Bidik Sirkuit Mandalika Dapat Homologasi Balap Roda Empat

Petugas kepolisian yang menerima laporan terkait dengan kecelakaan itu langsung mendatangi TKP dan mengecek korban ke Puskesmas Ubung. Di mana ketiga korban telah dinyatakan meninggal dunia dan selanjutnya piket Polsek Jonggat melaporkan kejadian tersebut ke Unit Lakalantas Polres Lombok Tengah guna penanganan lebih lanjut. “Pada saat kejadian tidak ada saksi yang melihat kejadian tabrakan tersebut, namun karena suara tabrakan tersebut warga keluar rumah dan mendatangi TKP serta membawa para korban ke Puskesmas Ubung. Kejadian lakalantas tersebut sudah ditangani oleh piket Lakalantas Polres Lombok Tengah,” terangnya. (met)

Komentar Anda