Seorang Pemancing Meninggal Terhempas Ombak

Pemancing Meninggal Terhempas Ombak
RUMAH DUKA: Jenazah Muhammad Rifai ketika berada di rumah duka di Dusun Setangi Desa Malaka Kecamatan Pemenang KLU.( IST FOR RADAR LOMBOK)

TANJUNG – Muhammad Rifai, 45 tahun, Warga Dusun Setangi Desa Malaka Kecamatan Pemenang meninggal dihempas ombak ketika memancing di bawah tebing Pantai Teluk Sekediq Desa Malaka Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara (KLU) sekitar jam 08.00 WITA Selasa (24/6).

Kapolsek Pemenang, IPTU Helmi Prayugo mengungkapkan,  berdasarkan informasi dari pihak keluarga, korban berangkat sekitar jam 06.00 WITA bersama keponakannya Sulhadi, 18 tahun. Mereka memancing di Pantai Teluk Sekediq tepatnya di bawah tebing atau bukit yang memang terkenal ombaknya lumayan besar.

Korban dan Sulhadi berdampingan  memancing dengan jarak sekitar empat meter. Saat itu ombak sedang besar-besarnya di sekitar korban, dan korban sempat diperingati Sulhadi. “Ada tiga kali korban diingatkan untuk tidak di lokasi tersebut,” ungkap Helmi.

Keduanya pun kemudian tetap asyik memancing, hingga akhirnya sekitar jam 08.00 WITA, Sulhadi menengok ke arah pamannya itu. Dia sangat kaget melihat tubuh pamannya mengambang di lokasi itu dalam keadaan telungkup. Melihat kejadian itu, Sulhadi dengan cepat berlari ke atas kampung meminta bantuan warga terdekat. Kemudian sekitar jam 09.00 WITA warga menyampaikan laporan ke pihak keamanan yang piket di Polsek Pemenang, lalu bersama-sama melakukan pencarian di sekitar Pantai Setangi menggunakan perahu nelayan milik warga setempat.