Senggigi Sunset Jazz Pukau Ribuan Penonton

Senggigi Sunset Jazz
SUNSET JAZZ: Artis ternama ibukota, Andien saat tampil di depan ribuan penonton yang memadati pantai Senggigi pada acara Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018, Minggu sore kemarin (9/12). (FAHMY/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG—Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 sukses digelar, yang ditandai dengan hadirnya ribuan penonton untuk melihat langsung penampilan para artis ternama Indonesia, yang didatangkan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Lobar).

Tidak hanya masyarakat, para wisatawan mancanegara juga tampak berkumpul di lokasi acara, termasuk para tamu di beberapa hotel di Senggigi juga larut menikmati suasana sunset (matahari tenggelam) di pantai Senggigi, Minggu kemarin (9/12).

Kehadiran sejumlah artis ini, seakan memberikan trauma healing bagi masyarakat Lombok, yang selama ini berduka setelah dilanda bencana gempa. Tidak tanggung-tanggung Senggigi Jazz ini menjadi trending topik dunia.

Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid mengatakan, Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 yang digelar tahun ini adalah sebagai upaya untuk membangkitkan kembali pariwisata Lombok yang sempat drop setelah dilanda bencana gempa bumi beberapa waktu lalu. ”Ini acara tahun ketiga Senggigi Jazz kita gelar, dan akan terus kita gelar di tahun-tahun yang akan datang,” kata Bupati.

Ia menambahkan, pelaksanaan tahun ini agak sedikit sepesial dan istimewa, karena pasca bencana yang menimpa Lobar, banyak orang yang memperkirakan Lombok akan sulit bangkit. Namun faktanya, dengan berbagai event yang sudah dilaksanakan, bisa segera membangkitkan kembali pariwisata Lombok Barat. ”Dengan Sunset Jazz ini, anggapan orang Lombok tidak bisa bangkit menjadi terbantahkan. Sekarang pariwisata Lobar sudah mulai berlari,” tegasnya.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid