Sendratasik Universitas Hamzanwadi Gandeng Sekolah

unham
Prodi Sendratasik melakukan penandatanganan MoU dengan SMK Pariwisata NWDI Aik Bual Lombok Tengah

SELONG – Guna memperluas jaringan (networking) kerja sama, tim Pusat Kerjasama dan Humas Universitas Hamzanwadi (UNHAM) terus bergerak. Kini mulai merambah sejumlah sekolah/madrasah swasta di NTB.

“Tim kerja sama bersama Prodi Sendratasik melakukan penandatanganan MoU dengan SMK Pariwisata NWDI Aik Bual Lombok Tengah,” kata Direktur Kerjasama UNHAM Dr M Halqi, Ahad (26/6).

Menurut Halqi, Upaya ini dilakukan sebagai upaya menunjang dan menjalankan program lembaga, termasuk Prodi Pendidikan Seni Drama Tari dan Musik (Sendratasik) dalam kontek tridarma perguruan tinggi. Apalagi saat ini kebijakan pemerintah melalui kurikulum Merdeka Belajar kampus merdeka (MBKM). Karena itu, perguruan tinggi harus membuat inovasi pendidikan di era digital.

Baca Juga :  Inovasi Teknologi, HM Djamaluddin Minta Mahasiswa Kembangkan Potensi

“Rujukan dasar penandatangan MoU antar Prodi Sendratasik dengan SMK Pariwisata NWDI Aik Bual Lombok Tengah adalah upaya mengimpelementasikan MKBK,” jelasnya.

Kepala SMK Pariwisata Aikbual Hairul Anam menyambut baik kerja sama tersebut dan berharap kerja sama ini memberikan kontribusi dalam meningkatkan keterampilan siswa dan mutu pendidikan kedepannya.

“Kerja sama pariwisata dengan Sendratasik sangat penting. Oleh karena itu sinergitas antar lembaga terkait termasuk prodi Sendratasik di harapkan memberikan kontribusi terhadap tambahan keterampilan siswa SMK Pariwisata NWDI Aik Bual,” harapnya.

Baca Juga :  Kemendikbudristek Sebut Pelaksanaan PKKM Unham Baik

Sementara itu, Korprodi Sendratasik Alwan Hafiz mengatakan, kerja sama ini merupakan bagian dari program studi untuk memberikan ruang bagi mahasiswa dalam  mengaplikasikan segala macam teori yang didapatkan di kelas.

“Sebagai tindak lanjut kerja sama dan bagian dari tridarma perguruan tinggi di bidang pengabdian, maka mahasiswa bersama dosen akan melakukan pengabdian,” katanya.  (luk)