Senat Unram Tetapkan Empat Calon Rektor

PENGUNDIAN : Empat calon Rektor Unram pose bersama usai pengundian nomor urut, Senin (27/9). (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Senat Universitas Mataram (Unram) menetapkan bakal calon rektor dan nomor urut bakal calon Rektor Unram periode 2022-2026. Penetapan tersebut dilaksanakan dalam rapat khusus Senat dalam rangka penetapan bakal calon rektor dan pengundian nomor urut bakal calon Rektor Unram Periode 2022-2026 di Gedung Auditorium M. Yusuf Abubakar, Senin (27/9).

Rapat Khusus Senat tersebut dihadiri oleh Senat Unram dan 4 (empat) orang Calon Bakal Calon Rektor Unram Periode 2022-2026 yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Sesuai dengan Pasal  7 ayat 4 Peraturan Senat Universitas Mataram Nomor 03 Tahun 2021, tentang Perubahan atas Peraturan Senat Nomor 02 Tahun 2021  tentang Tata Cara Pemilihan Rektor Universitas Mataram menyatakan, bahwa Senat menetapkan Bakal Calon Rektor yang lulus seleksi administrasi dalam Rapat Khusus Senat.

Berdasarkan keputusan rapat khusus Senat Unram menetapkan 4 orang sebagai Balon Rektor yang dituangkan dalam berita acara Nomor 10044/UN18/SENAT/2021 tentang penetapan bakal calon rektor Unram periode 2022-2026, yaitu Prof Bambang Hari Kusumo, Prof Lalu Husni, Prof Akmaluddin, dan Dr H Djumardin.

BACA JUGA :  Inilah Lima Sekolah Terbaik di NTB Versi LTMPT

Berdasarkan penetapan balon calon rektor Unram periode 2022-2026, Senat Unram melakukan pengundian nomor urut Balon Rektor Unram periode 2022-2026. Masing-masing Balon diminta untuk mengambil nomor urut yang telah dimasukkan dalam kotak kaca dan dibuka secara bersama-sama dihadapan Senat Unram.

Dari hasil pengundian nomor urut tersebut, Prof Akmaluddin mendapatkan nomor urut 1, Prof Bambang Hari Kusumo mendapatkan nomor urut 2, Dr H Djumardin, mendapatkan nomor urut 3, dan Prof H Lalu Husni mendapatkan nomor urut 4.

Hasil pengundian nomor Urut tersebut kemudian dituangkan dalam berita acara Nomor 10053/UN18/SENAT/2021 tentang Pengundian Nomor Urut Bakal Calon Rektor Universitas Mataram Periode 2022-2026.

BACA JUGA :  Penambangan Emas PT STM Butuh Perda RTRW

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unram Dr Aris Munandar berharap agar pelaksanaan pemilihan Rektor Unram periode 2022-2026 dapat berjalan lancar.

“Semoga tahapan-tahapan pemilihan Rektor Unram ini, mulai dari penjaringan balon, penyaringan balon, sampai pada pemilihan dan penetapan balon menjadi calon rektor nanti itu berjalan dengan lancar dan sukses, tidak ada hambatan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan panitia,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Senat Unram Prof H Mansur Ma’shum setelah memimpin rapat khusus Senat mengungkapkan harapannya agar proses pemilihan rektor kali ini dan tahap-tahap selanjutnya akan lebih lancar dan lebih bagus, serta tidak ada halangan apapun.

“Siapapun yang terpilih dari 4 orang ini, akan dapat mengembangkan dan mengantarkan Unram sampai pada tahap kemajuan yang kita cita-citakan bersama,” harapnya. (adi)