Semua Murid Hadir di Hari Kedua UN

Semua Murid Hadir di Hari Kedua UN
KHIDMAT: Pelaksanaan UN tingkat SD/MI di Kota Mataram berlangsung khidmat. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Peserta Ujian Nasional (UN) jenjang pendidikan SD/MI sebanyak 7.671 di Kota Mataram. Hingga hari kedua pelaksanaan UN, jumlah sebanyak itu masih utuh mengikuti ujian.

Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Mataram, H. Lalu Muhammad Sidik mengatakan, proses pelaksanaan UN dari hari pertama hingga kedua tetap utuh. Jumlah ini tidak berkurang satu pun di masing-masing sekolah.

“Dari 156 SD dengan jumlah murid peserta sebanyak 7.056. Dan 23 MI dengan jumlah murid sebanyak 615, semuanya hadir,” katanya, Selasa, (16/5).

Selama pelaksanaan UN, ungkapnya, tidak ada kendala yang dialami sekolah. Buktinya, sejauh ini belum ada laporan masuk dari masing-masing sekolah yang diterima pihaknya. UN dipastikan berjalan lancar.

Sesuai kesepakatan, ungkapnya, pelaksanaan UN SD/MI harus mendapat pengawasan ketat. Atas dasar itu, pihaknya terus memantau proses pelaksanaan UN.

Sementara itu, Kepala SDN 25 Ampenan, Rahmatullaeli mengatakan, suasana pelaksanaan dan proses UN berjalan kondusif. Pihaknya mengaku selama proses UN semua pengawas harus mematuhi aturan yang sudah ada.

Diantaranya, mulai dari melarang guru atau siapapun yang masuk keruangan selain pengawas yang sudah ditetapkan. Begitu juga dengan menjaga kenyamana di lokasi atau ruangan tempat peserta melaksanakan UN.

“Ya kami sih tetap mengacu pada aturan agar tidak ada kemungkinan-kemungkinan yang tidak kita inginkan terjadi selama pelaksanaan UN itu,” tutupnya. (cr-rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid