Sempat Kabur Lewat Atap Rumah, Penjambret HP Mahasiswi Akhirnya Ditangkap

Pelaku saat diamankan di Polres Lotim. (IST/RADAR LOMBOK)

SELONG–Tim Puma Polres Lombok Timur (Lotim) berhasil menangkap penjambret dengan korban mahasiswi yang terjadi di jalan jurusan Rempung-Anjani, beberapa hari lalu.

Pelaku yang ditangkap yakni ZN (29) warga Desa Selagik, Kecamatan Terara, Lotim bersama barang bukti. Saat ditangkap, pelaku sempat kabur dan melakukan perlawanan. Namun berhasil diringkus di rumahnya, Jumat dini hari (2/7) sekitar pukul 01.30 WITA.

Kasat Reskrim Polres Lotim M. Fajri mengungkapkan, korban inisial RP (21) status mahasiswi hendak ā€ˇpulang ke rumahnya dari Selong menuju Lenek dengan mengendarai sepeda motor, berboncengan dengan temannya.

BACA JUGA :  Tiga Terpidana Korupsi Masih Buron, Satu dari Lombok Utara, Dua dari Mataram

Tiba di jalan jurusan Anjani, saat situasi lengang, melintas pelaku dengan mengendarai sepeda motor. Lalu memepet korban dan mengambil paksa HP korban yang tersimpan di laci kanan sepeda motor.

Korban yang melihat aksi pelaku sempat kaget sehingga tergelincir bersama kendaraannya, setelah itu korban berteriak minta tolong. Namun pelaku yang membawa HP milik korban tidak dapat ditangkap meski korban bersama warga melakukan pengejaran.

Korban lalu melaporkan kejadian itu ke Polres Lotim. Berdasarkan laporan, polisi melakukan penyelidikan. Kemudian Tim Puma Polres Lotim menangkap pelaku di rumahnya.

BACA JUGA :  Viral Maling Toko Emas di Pasar Renteng Praya Dikepung dan Diamuk Massa

Saat ditangkap, pelaku kabur melalui atap rumahnya, tetapi bisa diringkus petugas. Bahkan beberapa keluarga pelaku sempat melakukan perlawanan, namun petugas dengan sigap bisa mengatasi dengan meringkus pelaku.

Selanjutnya polisi membawa pelaku ke Polres Lotim serta mengamankan barang bukti HP, sepeda motor dan parang yang digunakan dalam menjalankan aksi. “Pelaku kini meringkuk di sel tahanan Polres Lotim guna proses hukum lebih lanjut,” tandasnya. (wan)