Seminar Internasional Semarakkan Hultah NWDI Anjani ke-81

LOTIM—Jamaah NW kini sedang sibuk menyambut kegiatan Hultah NWDI ke 81, yang puncaknya akan dilaksanakan pada hari Minggu (24/7) mendatang di Anjani. Sebagai tradisi setiap pelaksanaan Hultah, berbagai kegiatan dilaksanakan sejak minggu lalu guna memeriahkan, mulai dari kegiatan lomba untuk kalangan pelajar sampai dengan umum, termasuk Bhaksos hingga seminar internasional.

Untuk seminar internasional yang digelar oleh panitia Hultah NWDI ke-81 bertempat di Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram. Diikuti sekitar 100 peserta dari kalangan pendidikan dan juga umum, dan dibuka oleh Ketua Panitia, Dr TGH Muhyi Abidin.

Bertemakan “rethingking concept and practice of Islamic education (memikirkan kembali konsep dan praktik pendidikan Islam)”, tampil sebagai pembicara adalah Mr Kevin Fogg Phd dari Oxford University dan OPuan Ass. Prof  Dr Faizah Idrus dari International Islamic University of Malaysia.

Dalam sambutan Dr TGH Muhyi Abidin menegaskan, bahwa kegiatan seminar internasional ini sangat positif bagi upaya membedah berbagai persoalan dalam pendidikan Islam. Sehingga dunia pendidikan, khususnya pendidikan Islam di Indonesia akan lebih baik dan maju bagi kepentingan perkembangan Islam sendiri.

BACA JUGA :  Dewan Lotim Anggap PT Temada Melanggar Perda

Sebelumnya, pada hari Minggu (17/7) lalu juga dilaksanakan kegiatan adzikrol hauliyah (ulang tahun) ke-51 Mahad Darul Qur’an wal Hadits NW yang berlangsung di halaman masjid Yayasan Pendidikan Syaikh Zainuddin NW di Anjani Lotim. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh thullab-thullibat, serta ribuan jamaah dari berbagai penjuru, serta dihadiri Mudir (pimpinan) Madrasah Assaulatiyyah Makah, Syaiikh Majid Said Mas'ud dan Syaikh Mustafa.

Sementara Ketua Panitia Pelaksanaan Hultah NWDI ke-81 di Anjani, HL Gde Syamsul Mujahidin, SE mengatakan bahwa persiapan pelaksanaan Hultah NWDI ke-81 pada hari Minggu (24/7) mendatang sudah hampir rampung. Demikian juga kegiatan dalam rangkaian perayaan Hultah sebagian telah rampung dilaksanakan, meski beberapa kegiatan masih sedang dan akan dilangsungkan hingga menjelang hari puncak pelaksanaan pada hari Minggu mendatang.

Pihaknya berharap sampai hari puncak mendatang kegiatan dapat berlangsung dengan lancar. Sekaligus mengharapkan partisipasi masyarakat guna mendukung pelaksanaan kegiatan Hultah ini sehingga dapat berjalan aman dan tertib. (lal)