Sembunyikan Motor di Tumpukan Pupuk, Truk Beserta Pengemudi Diamankan

Truk pengangkut pupuk berisi sepeda motor diamankan di Kopang, Lombok Tengah. (IST/RADAR LOMBOK)

PRAYA–Truk pengangkut pupuk dari Mataram menuju Pulau Sumbawa berhasil diamankan jajaran Polres Lombok Tengah (Loteng) di Kopang, Sabtu (29/5/2021) pagi.

Truk tersebut mencurigakan karena membawa sepeda motor yang ditumpuk di bawah pupuk. Motor-motor itu tampak tak ada pelat nomor.

Kapolsek Kopang AKP Suherdi membenarkan pengamanan truk beserta pengemudinya itu. “Oya, tapi dari Polres Lombok Tengah yang melakukan penangkapan tadi di wilayah Kopang, tapi konfirmasi ke sana (Polres) ya,” singkatnya melalui via telepon.

BACA JUGA :  Ini Daftar 10 Sepeda Motor yang Disembunyikan dalam Truk Pupuk

Dari informasi yang dihimpun media ini, pengamanan dilakukan di depan Polsek Kopang sekitar pukul 05.00 WITA.

Truk itu hendak membawa pupuk ke Kabupaten Dompu. Di dalam tumpukan pupuk terdapat sejumlah sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat.

Truk berserta isinya diamankan ke Polres Loteng untuk pemeriksaan lebih lanjut beserta dua orang. “Setelah dibuka ditemukan sejumlah kendaraan sepeda motor yang ditutupi pupuk. Makanya diamankan oleh personel kepolisian Polres Lombok Tengah,” kata salah satu sumber.

BACA JUGA :  Ini Daftar 10 Sepeda Motor yang Disembunyikan dalam Truk Pupuk

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah AKP I Putu Agus Indra yang dikonfirmasi soal penangkapan tersebut hingga saat ini belum dapat memberikan keterangan. (sal)