Sembalun Jadi Tempat Wisata Favorit Selama Libur Lebaran

sembalun
WISATA : Rombongan wisatawan tengah memetik buah stroberi di areal persawahan Sembalun kemarin. Selama libur lebaran, Sembalun menjadi tempat wisata favorit. (Janwari Irwan/Radar Lombok)

SELONG – Kawasan Sembalun masih menjadi pilihan favorit bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara selama libur lebaran. Terbukti dengan kunjungan wisatawan yang tiap hari terus meningkat, bahkan sampai menimbulkan kemacetan di beberpa titik seperti di jalur Suela-Sembalun tepatnya di taman pusuk. Kemacetan terjadi dikerenakan ruas jalan masih sempit dan didominasi oleh kendaraan roda dua.

BACA JUGA: Resmi Dibuka, Pengunjung Kuta Beach Park The Mandalika Mencapai 48 Ribu

Selain itu hampir setiap tempat penginapan di Sembalun penuh oleh tamu. Sembalun menawarkan banyak spot diantaranya bukit-bukit dengan pemandangan yang indah seperti bukit Pergasingan. Di sini kujungan wisatawan sekitar 480 orang, Bukit Nanggi dan bukit Samvana sekitar 300 orang, bukit Tangkok  dan lain-lain.

Azril, salah satu wisatawan asal Rarang Lombok Timur, mengaku kagum dengan masyarakat Sembalun yang sangat kreatif membuat tempat-tempat ber-selfie. “Luar bisa masyarakat Sembalun. Selain dengan keramahan dan keindahan alamnya, juga mereka menambah tempat selfie dan Sembalun itu tidak bosan-bosannya kita kunjungi selalu ada wajah baru,” akunya.

Sementara itu kunjungan wisatawan ke Gunung Rinjani sejak hari Sabtu (23/6) meningkat. Tercatat wisatawan asing sebanyak 765 orang, wisatawan lokal 4.566 orang totalnya 5.331 orang dan didominasi oleh wisatawan Asia yakni dari Malaysia dan Cina.” Dari H+ satu setelah lebaran, Kunjungan wisatawan terus meningkat enam kali lipat dari hari-hari sebelumnya,”ungkap Joko Subiantoro, salah satu staf TNGR Sembalun yang ditemui Radar Lombok.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut