Sembalun Challenge 2017 Sukses

Sembalun Challenge
START: Para peserta Sembalun Challenge ketika dilepas Wakil Gubernur NTB, HM. Amin. (Ist//Radar Lombok)

MATARAM—Kegiatan Sembalun Challenge 2017 berjalan sukses. Gelaran yang dilakoni para goweser ini dihajatkan untuk menaklukan trek Sembalun.

Seremoni acara ini yang dibuka Wakil Gubernur NTB, HM. Amin ini  diikuti 204 peggila sepeda. Para peserta ini berasal dari berbagai negara.

“Semoga yang mengikuit kegiatan ini menikmati suasana keindahan alam Lombok-NTB. Apalagi rute yang akan ditempuh menantang,’ ungkap Wakil Gubernur NTB, HM Amin, Sabtu (22/4).

Wagub juga menyampaikan selamat kepada seluruh peserta dari berbagai negara. Menurutnya, kegiatan-kegiatan seperti ini akan menambah dan memperkuat daya tarik destinasi wisata di NTB.

Sembalun Challenge ini merupakan event berkelas internasional. Kegiatan ini sukses menyedot perhatian banyak kalangan. Testiomoni benyak peserta, kegiatan ini diminati lantaran panorama alam, lika liku medan yang ditempuh juga memberi tantangan tersendiri.

Event yang dilaksanakan kemarin ini merupakan yang kedua kalinya. Event ini mengambil start dari Pendopo Gubernur NTB dan finish di Pusuk Sembalun dengan batas waktu 5-6 jam perjalanan. Adapun rute yang dilalui yakni, Gerung dan Lombok Tengah. Untuk rute ini dibagi dalam 2 pit stop yaitu pit stop 1 di Kantor Polsek Terara, Lombok Timur dan dilanjutkan ke pit stop 2 di Kantor Polsek Suela, selanjutnya finish di Pusuk Sembalun. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid