Semarakkan Ramadan, Senator Robiatul Adawiyah Bagi Sembako

MATARAM– Momentum bulan suci Ramadan dipergunakan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan (dapil) provinsi Nusa Tenggara Barat, Hj Robiatul Adawiyah  semakin dekat dengan konstituennya.

Melaksanakan ibadah puasa tak menghalangi ibu empat anak tersebut blusukan ke berbagai lokasi di kabupaten/kota di Pulau Lombok. Justru, bulan suci Ramadan dimanfaatkannya, tak hanya untuk menyerap aspirasi tapi juga berbagi kebahagian dengan membagikan sembilan bahan pokok (Sembako) kepada masyarakat yang membutuhkan.

Adawiyah mengatakan, dengan pembagian sembako itu diharapkan, masyarakat menerimanya bisa makin tenang dan berbahagia dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Suci Ramadan. " Bulan suci Ramadan ini kita gunakan untuk banyak berbagi kepada masyarakat, terutama yang membutuhkan" katanya kemarin.

Ada 7 lokasi pembagian sembako yakni  di Lingkunan dasan Lekong  Kelurahan Rembiga, Kota Mataram, di dusun Poh Dana Desa Gerung Utara Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat, di Dusun Nyakap, Desa Masbagik Selatan Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur, dan di Lingkungan Kamulah, Desa Panji Sari Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah.

Bagaimanapun, ujarnya dalam rezeki diperolehnya  terdapat rezeki Allah titipkan bagi orang tidak berpunya (Fakir Miskin) dan anak yatim. Sehingga momentum bulan Suci Ramadan dimanfaatkan menyalurkan rezeki tersebut kepada berhak.

Terlebih, di tengah kenaikan harga sembako dihadapi masyarakat. Dengan pembagian sembako itu diharapkan sedikit tidak  membantu dan meringankan kebutuhan masyarakat. " Meski nilai sembako tak seberapa. Tapi kita harapkan bisa mengurangi beban kebutuhan masyarakat," ungkap anggota komite I DPD RI itu.

Pembagian sembako dari Senator Robiatul Adawiyah  disambut antusias oleh masyrakat. Mereka  terbantu dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Dalam kesempatan itu, Robiatul Adawiyah menegaskan, pihaknya sangat berkomitmen dan bersungguh – sungguh dengan pemangku kepentingan lainnya dalam memperjuangkan aspirasi dan kepentingan daerah di tingkat pusat.Tidak ada tawar – menawar bagi DPD RI, jika itu menyangkut kepentingan daerah untuk mendorong percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah. " Banyak hal sudah dilakukan DPD RI bagi kepentingan daerah," tandasnya.

Dengan semangat Ramadan, akan makin menjadi semangat, motivasi dan spirit bagi anggota DPD RI untuk bisa melaksanakan amanah dan mengemban kepercayaan diberikan masyarakat NTB. Baginya, pengabdian bagi pembangunan di daerah menjadi prioritas utama.

" Sebagai perwakilan daerah kepentingan daerah menjadi prioritas kita bersama" lugasnya. (yan)