Semangat HUT Bhayangkara untuk Turunkan Pandemi Covid-19 di Mataram

HUT BHAYANGKARA 2020
HUT BHAYANGKARA 2020
Advertisement

MATARAM—Polresta Mataram menggelar syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 di depan Gedung WiraPratama, Senin(01/07/2020). Syukuran dipimpin langsung oleh Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto. Kemudian dihadiri oleh Wali Kota Mataram, H Ahyar Abduh, Dandim 1606 Lombok Barat, Kolonel ARM Gunawan, S.Sos, Ketua PN Mataram, Sri Sulastri, Kajari Mataram Yusuf, Ketua DPRD Kota Mataram, H Didi Sumardi, Wakapolresta Mataram AKBP Erwin Suwondo, PJU Polresta Mataram, pengurus Bhayangkari Cabang Mataram, Purnawirawan dan tamu undangan lainnya.

HUT BHAYANGKARA 2020
HUT BHAYANGKARA 2020

Diawali dengan pemotongan tumpeng. Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto memberikan apresiasi kepada seluruh undangan yang hadir. Terlebih syukuran HUT Bhayangkara tahun ini dilaksanakan dengan sederhana dengan tetap menjalankan protokol covid-19. Tapi perayaaannya tetap berlangsung khidmat. ‘’ Terima kasih kepada hadirin semuanya. Syukuran tahun ini kita rayakan dengan sederhana dan terbatas. Walaupun pandeminya sekarang menurun. Tetap kita berpedoman pada protokol kesehatan,’’ ungkap Kapolresta Matarama.
Kapolresta kemudian meminta dukungan, doa dan partisipasi masyarakat. Agar tetap mendukung tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pemelihara kamtibmas. Dirinya f. ‘’ Ini bukan karena keberhasilan kepolisian semata. Tapi partisipasi dan sinergitas seluruh lapisan masyarakat. Terutama dengan TNI. Seluruhnya memiliki keterkaitan dalam memelihara kamtibmas,’’ terang Kapolresta.
Kedepanya, kepolisian disebutnya tetap terbuka untuk menerima saran dan masukan. Terutama dari seluruh lapisan masyarakat. Karena seluruhnya untuk kebaikan seluruh masyarakat. Kapolresta kemudian mengutip pernyataan Presiden RI. Dia menghimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Terutama dimulai dari diri sendiri. Kemudian bisa diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat. ‘’ Kita ini termasuk daerah yang tingkat krisis pandeminya cukup tinggi. Oleh karena itu perlu protokol kesehatan harus dijalankan. Di hari Bahyangkara ini mari kita sama-sama bersinergi untuk membantu tugas pemerintah untuk menurunkan tingkat pandemi di Kota Mataram,’’ harapnya.
Wali Kota Mataram, H Ahyar Abduh mengucapkan Selamat HUT Bhayangkara ke-74 untuk Polresta Mataram. Wali kota berharap kedepannya situasi kamtibmas di Kota Mataram tetap terjaga.


Syukuran ini dirangkaikan dengan beberapa kegiatan. Seperti pemberian reward kepada anggota, pemberian bingkisan kepada purnawirawan dan warakauri Polri, pemotongan tumpeng oleh Kapolresta Mataram dan Dandim 1606 Lombok Barat. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan tertib dan lancar. Seluruh peserta dikegiatan ini menggunakan standar APD. Yaitu menggunakan masker dan tetap menjaga sosial distancing dan physical distancing sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.