Seluruh Tahanan Polsek Gunungsari yang Kabur Ditangkap

DITANGKAP: Pelaku Rizki saat ditangkap petugas di Jempong Baru, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, Rabu (26/1). (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Empat tahanan Polsek Gunungsari yang  kabur pada Senin malam (24/1) lalu, berhasil ditangkap.

Keempat tahanan tersebut yaitu S alias Edi warga Ampenan, Jamuhur warga Monjok, Rizki warga Jempong Baru, Kota Mataram serta ada Saputra warga Sesaot, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Mereka ini adalah para tersangka dalam kasus pencurian. Dari keempat tahanan ini, tiga orang tertangkap pada Selasa (25/1) yaitu Edy,  Saputra  dan Jamuhur.

Untuk Edy dah Saputra ditangkapnya di Hutan Sesaot, Lombok Barat sekitar pukul 06.30 WITA. Sementara Jamuhur ditangkap di sekitar Monjok Culik, Kota Mataram sekitar pukul 13.30 WITA. Setelah ketiganya tertangkap tinggal menyisakan Rizki. Dan akhirnya, Rabu (26/1) sekitar pukul 10.30 WITA, Rizki pun akhirnya tertangkap juga.

BACA JUGA :  PPK Proyek Benih Jagung Ajukan Banding

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. “Alhamdulillah 4 tahanan Polsek Gunungsari   yang kabur berhasil ditangkap dalam waktu 1×24 jam. Terakhir yaitu RA (Rizki). Ia ditangkap di rumah saudaranya di Jempong,” ujarnya.

Keberhasilan penangkapan Rizki ini jelasnya tidak terlepas dari adanya bantuan pihak keluarga Rizki dan juga tokoh masyarakat Jempong Baru. “Sebelum penangkapan, polisi berkoordinasi dengan keluarganya untuk menyerahkan tersangka,” jelasnya.

BACA JUGA :  Polisi Bekuk Pengedar Narkoba

Kini setelah keempat tahanan ditangkap,  para personel yang bertugas saat kejadian akan dievaluasi. Artanto menyebut ada 6 petugas piket saat para tahanan kabur sekitar pukul 23.30 WITA itu. “Saat ini mereka masih menjalani pemeriksaan petugas Paminal Polda NTB dan Propam Polresta Mataram,” bebernya.

Pihaknya juga tengah mendalami mengapa mudahnya tahanan bisa kabur padahal saat kejadian ada petugas. Informasinya mereka kabur dengan merusak gembok ruang sel tahanan dan keluar melalui jendela yang ada di ruang penyimpanan barang bukti. “Itu sedang didalami,” paparnya. (der)