Seluruh Jamaah Maraqitta’limat Dukung Ahyar-Mori

Ahyar-Mori
DIIMBAU: Jamaah Yayasan Ponpes Maraqitta'limat diimbau mendukung paslon nomor urut 2 Ahyar-Mori. (AZWAR ZAMHURI/RADAR LOMBOK)

MATARAMSuara untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTB, TGH Ahyar Abduh dan H Mori Hanafi (Ahyar-Mori) dipastikan terus bertambah. Termasuk di Kabupaten Lombok Timur, yang merupakan basis paslon Zul-Rohmi dan Ali-Sakti. 

Salah satu yayasan pondok pesantren (ponpes) ternama di NTB, Marakitta’limat akan memberikan dukungan penuh untuk kemenangan Ahyar-Mori. “Ahirnya secara meyakinkan, mengajak seluruh jamaah Maraqitta’limat mendukung pasangan Ahyar-Mori pada pilkada Juni mendatang,” ujar Pimpinan Pusat Yayasan Marakitta’limat, TGH Hazmi Hamzar kepada Radar Lombok, Kamis kemarin (12/4).

Kekuatan Yayasan Marakitta’limat patut diperhitungkan. Mengingat, yayasan tersebut mengelola banyak lembaga pendidikan formal maupun nonformal. Ratusan lembaga pendidikan yang dimiliki telah tersebar hingga pelosok NTB.  Saat ini, yayasan tersebut mengelola banyak Taman Kanak-Kanak (TK), Madrasah Ibtidaiyah (MI/SDI), MTs/SMP, MA/SMK, Perguruan Tinggi (PT), majelis taklim, panti asuhan (PA) dan lain sebagainya. “Saya mengajak seluruh jamaah dukung Ahyar-Mori karena alasan yang sangat kuat,” ajak TGH Hazmi yang sejak lama telah menjadi wakil rakyat. 

Menurut politisi PPP ini, paslon Ahyar-Mori merupakan yang terbaik untuk NTB. Apalagi, paslon nomor urut 2 itu tidak diusung kelompok tertentu. Sebaliknya, Ahyar-Mori bisa menjadi refresentasi seluruh kelompok yang ada di NTB. Sebagai paslon yang mewakili seluruh kelompok di NTB, Ahyar-Mori didukung kualitas kemampuan untuk memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat. “Saya juga yakini bisa bekerja sama membangun umat yang bernaung dalam jamaah Maraqitta’limat. Karena tidak diusung kelompok tertentu,” katanya. 

Selain dukungan dari Marakitta’limat untuk Ahyar-Mori, TGH Hazmi sangat yakin kelompok-kelompok jamaah lainnya juga akan berpikiran sama. “Terutama masyarakat yang berasal dari kelompok jamaah yang kecil, tapi jumlahnya sangat banyak. Insya Allah akan memilih beliau berdua memimpin NTB,” yakinnya. 

Ulama yang belum lama meraih gelar doktor ini, melihat perkembangam di masyarakat luas juga sudah cukup baik. Cagub TGH Ahyar telah terbukti berhasil menjadi pemimpin, dan H Mori Hanafi sudah tidak diragukan integritasnya dalam membela kepentingan-kepentingan rakyat. Kedua sosok tersebut, bisa dilihat dengan nyata kiprahnya di NTB selama ini. 

Hal itulah yang membuat banyak tokoh-tokoh di Pulau Lombok dan Sumbawa memberikan dukungan. Para tokoh tersebut, tentu saja ingin melihat rakyat sejahtera. “Pengalaman keduanya sudah mumpuni. Elektabilitas juga naik terus. Dukungan partai cukup banyak, dukungan para tokoh luar biasa. Insya allah Ahyar-Mori memang yang terbaik,” tegasnya. 

Munculnya Ahyar-Mori dalam Pilgub NTB, membawa harapan besar bagi seluruh kalangan. “Memang tokoh masyarakat, tokoh agama dan lain-lain, merasa ada tempat menyalurkan aspirasinya. Yang diharapkan tentunya lepas dari calon yang berasal dari kelompok besar,” kata TGH Hazmi. 

Oleh karena itu, dalam rangka hari ulang tahun (Hultah) Maraqitta’limat dan Haul TGH Muhammad Zainuddin Arsyad, direncanakan akan mengundang TGH Ahyar Abduh dan H Mori Hanafi. “Insya Allah nanti tanggal 21 April, saya undang juga para tokoh-tokoh yang mendukung paslon nomor urut 2. Dan insya Allah akan dihadiri pasangan Ahyar-Mori,” katanya. 

Langkah tersebut dilakukan, untuk lebih memperkuat jalinan silaturrahmi. Tentu saja agar masyarakat juga bisa melihat dan mendengar langsung seperti apa Ahyar-Mori. Dengan begitu, masyarakat Lombok Timur dan jamaah Maraqitta’limat semakin yakin memberikan dukungan pada Ahyar-Mori. “Kita berharap separuh suara di Lotim untuk Ahyar-Mori,” tutup TGH Hazmi, ulama yang dikenal bersahaja ini. (zwr)