Seleksi Berlanjut ke Tahap Uji Kompetensi Bidang

PANSEL : Para peserta yang ikut seleksi tiga jabatan eselon II lingkup Pemkab Lotim kemarin. (Ist for Radar Lombok)

SELONG– Seleksi pejabat untuk tiga jabatan eselon II yaitu Kepala Bapenda, Kepala Dinas  Perindustrian dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Kerja  yang diikuti oleh 21 peserta masih berjalan. Setelah selesai tahap seleksi kompetensi manajerial, maka dilanjutkan ke tahap uji kompetensi bidang.

Pelaksanan uji kompetensi bidang dilaksanakan di ruang rapat utama kantor Bupati Lombok Timur, Kamis (19/11). Uji kompetensi bidang hanya dilaksanakan sehari. Dalam ujian ini, Pansel akan menilai kemampuan dalam pembuatan makalah terhadap jabatan yang mereka ambil.” Setelah tahapan ini akan dilanjutkan ke tahapan wawancara. Itu akan dilaksanakan tanggal 20 November,” terang Kepala BKPSDM Lotim, Salmun Rahman, kemarin.

Sebelumnya ia mengatakan, setelah tiga tahapan seleksi itu tuntas, Pansel akan mengambil tiga besar terbaik. Penentuan tiga besar ini tentunya berdasarkan hasil penilaian dari berbagai tahapan seleksi yang telah diikuti. Yang masuk tiga besar nantinya akan diajukan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk dimintai rekomendasi. Selanjutnya rekomendasi KASN akan disodorkan ke bupati. Bupati kemudian akan mengambil keputusan siapa dari tiga nama di masing-masing OPD itu dinyatakan layak menduduki jabatan tersebut.

Ada empat orang berebut jabatan Kepala Bapenda. Mereka adalah H. Jayadi, Muhammad Azlan,  Muhidin dan Mahrup.  Untuk jabatan Kepala Dinas Perindustrian diikuti 9 peserta yaitu Paturrahman, Lalu Srijaya, Atmayakin, Usman, M. Fauzan, Lalu Putra, Hadi Faturrahman, Lalu Alwan Wijaya dan Hj. Baiq Rohani. Sedangkan untuk jabatan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Kerja sebanyak 8 peserta yaitu M.Takdir, H.Nasruddin, Sapardi, Nurawan Hamdi, Zaidar Rohman, Sudaryono, Mustafa dan Mulki.(lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaNajmul Bantah Tuduhan Djohan Soal Mutasi Hampir Setiap Bulan
Berita berikutnyaSedang Menunggu Pembeli, Pengedar Sabu di Monjok Dibekuk