Selat Hanya Bisa Berbagi Poin

DUEL: salah satu pemain PS Selat, Narmada, Amrul (9) mencoba melewati pemain Ganbare United (ABDI ZALANI/RADAR Lombok)

GIRI MENANG–Persatuan Sepakbola (PS) Selat, Narmada Lombok Barat gagal tampil dominan kala meladeni permainan Ganbare United Mujur Lombok Tengah. Permainan harus berakhir imbang dengan skor 1-1 dalam laga lanjutan Gauda Muda Cup 2017 di lapangan umum Narmada, Selasa (21/2).

Bermain di depan pendukungnya, PS Selat langsung menggebrak barisan pertahanan tim Ganbare United. Namun karena rapatnya lini pertahanan tim tamu, Selat kesulitan menembus pertahanan lawannya.

Menyadari posisi dalam kondisi tertekan, Ganbare United perlahan mulai keluar dari jerat tekanan tersebut. Lokomotor permainan Ganbare, Abdul Samik (7) adalah sosok vital yang membuat dirigen permainan tim ini mulai berkembang.

Alih-alih terus ditekan, Ganbare mulai melancarkan serangan. Beberapa kali lini bertahan tim tuan rumah dibuat keteteran. Beruntung Beni (2) dan Temon (3) cukup disiplin menjalani tugasnya sebagai centre back.

[postingan number=3 tag=”olahraga”]

Pertandingan baru berjalan 17 menit, wasit terpaksa mengeluarkan kartu kuning pertama kepada salah satu pemain selat, Femy, akibat memegang bola dengan sengaja. Tendangan spekulasi dari eksekutor Ganbare dari luar kotak penalti rupanya masih bisa dikendalikan oleh penjawag gawang PS Selat, Dedi (1).

Tak lama setelah itu, Amrul (9) dan Unik (10) pemain Selat menjadi kreator serangan tim tuan rumah. Saat berada di arena terlarang, salah satu pemain Ganbare menjatuhkan Amrul dan harus diganjar dengan penalti di menit ke 25. Sayangnya peluan emas itu tidak bisa dimanfaatkan oleh eksekutor penalti.

Bahkan hingga peluit turun minum tanda istirahat permainan tak ada perubahan skor. Kedudukan masih 0-0.

Diparuh kedua, tuan rumah lewat pemainnya Baim (11) diganti oleh salah satu pemain bertahan. Pergantian ini dinilai karena barisan belakang Selat kerap kerepotan mengantisipasi bola-bola yang dimainkan Ganbare.

Akhirnya, tepat di menit ke 47, striker Ganbare United berhasil lebih dulu membuka keunggulan lewat Sahdi Js. Gola yang diciptakan pemain ini setelah sebelumnya memperagakan permianan solo dengan sejumlah pemain barisan belakang Selat. Tim tamu unggul 1-0.

Tidak mau dipecudangi di kandang sendiri, Selat pun lantas merubah strategi permainan. Bola-bola lebih banyak di suplai dari kekuatan sayap tim.

Tepat di menit  62 Adi (18) salah satu pemain Selat yang baru masuk mampu mengecoh lini pertahanan dari tim tamu. Pemain ini sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Rupanya kedudukan di papan skor tak kunjung berubah hingga peluit panjang tanda berakhirnya permainan dibunyikan.

Pembina PS Selat Narmada, sekaligus Kepala Desa Selat, Abdul Kadir Samanhudi  mengatakan, tim PS Selat baru terbentuk 14 hari dan ini pertamakali mengikuti turnamen besar. “Baru 14 hari kita bentuk tim ini, sebenarnya kita belum siap. Namun kita hanya patisipasi mengikuti turnamen ini,’’ terangnya.

Dikatakan, yang harus diperbaiki oleh anak-anak adalah sisi mental. Tidak sedikit dari mereka masih menampakan kegugupan saat membawa bola. (cr-adi)

BACA JUGA :  Johri Gagal Turun di Ajang SYA Championship 2017