Selamat, 31 Personel Polresta Mataram Naik Pangkat

NAIK PANGKAT: Upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi 31 personel dan 1 orang ASN Polresta Mataram, yang langsung dipimpin oleh Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto, Jumat (3/7/2020). (ali/radarlombok.co.id)
Advertisement

MATARAM—Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto memimpin langsung Upacara Kenaikan Pangkat (Korp Raport) personel Polresta Mataram. Upacara dilaksanakan di Gedung Wira Pratama Polresta Mataram, Jumat (03/07/2020).

Upacara tersebut juga dihadiri oleh Wakapolresta Mataram, AKBP Erwin Suwondo, S.I.K dan para PJU Polresta Mataram. Adapun yang mendapat kenaikan pangkat ini sebanyak 32 personel. 31 dari personel Polresta Mataram dan 1 orang ASN Polresta Mataram.

Dengan rincian 1 orang naik pangkat dari Ipda ke Iptu. Kemudian 13 personel naik pangkat dari Aipda ke Aiptu. Lalu 9 personel naik pangkat dari Bripka ke Aipda. Selanjutnya 7 personel naik pangkat dari Brigadir ke Bripka. Kemudian 1 orang personel naik pangkat dari Briptu ke Brigadir. Terakhir 1 orang ASN Polresta Mataram naik pangkat dari Pengtu ke Penda. Seluruhnya mendapat kesempatan naik pangkat setingkat lebih tinggi.

KAPOLRESTA: Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto (kanan), usai memimpin upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, para personel Polresta Mataram, Jumat (3/7/2020). (ali/radarlombok.co.id)

Dalam arahannya, Kapolresta Mataram memberikan selamat kepada personelnya yang naik pangkat. Karena kenaikan pangkat ini diraih dengan kerja keras dan tidak mudah. Melainkan dengan penuh dedikasi dan loyalitas. “Saya atas nama pribadi dan selaku pimpinan mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat ini,” ungkap Kapolresta Mataram kepada personel yang naik pangkat.

Kenaikan pangkat bukan dengan mudah didapatkan.  Harus dengan kerja keras. Karena prosesnya tidak mudah. Tergantung pada kinerja masing-masing personel. “Kita mau baik jadi anggota polisi. Kita mau biasa-biasa saja jadi anggota polisi. Kita mau luar biasa itu ada pada diri kita. Kenaikan pangkat ini tidak serta merta. Tapi harus melalui proses. Dedikasi dan loyalitas kita kepada institusi. Itu yang perlu,” tegasnya.

Kepada personel lainnya, Kapolresta Mataram mengatakan tidak perlu berkecil hati. Kenaikan pangkat tersebut harus dijadikan motivasi. Karena sebelumnya Polresta Mataram sudah mengusulkan sebanyak 80 personel masuk daftar Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) periode Januari 2021. Usulan tersebut termasuk perwira yang berpotensi naik pangkat. “Tolong dijaga itu. Bukan berarti enam bulan sebelumnya sudah diusulkan lalu serta merta semuanya naik pangkat. Enam bulan inilah masa percobaan. Jadi tolong diatensi itu,” katanya.

Kapolresta berharap dengan kenaikan pangkat ini. Kinerja dan tanggung jawab personel yang naik pangkat terus ditingkatkan. “Saya harap itu tugasnya bisa lebih maksimal sesuai dengan pangkat yang kini disandangnya,” harapnya.

Upacara kenaikan pangkat ini digelar tetap menjalankan protokol kesehatan. Yaitu menjaga jarak sosial distancing dan physical distancing. Seluruh personel yang hadir juga menggunakan masker. Petugas juga membatasi jumlah peserta upacara sesuai dengan kapasitas gedung. Secara keseluruhan giat tersebut berjalan aman dan lancar. (lie/*)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid