Sekolah Disurati Ramaikan Lombok Marathon

Andy Hadiyanto (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) NTB ke 58, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB bersurat kepada semua kepala sekolah SMA sederajat. Dalam suratnya, KONI meminta agar bias meramaikan Lombok Marathin yang digelar 4 Desember mendatang.

Ketua KONI NTB Andy Hadiyanto mengatakan, pihaknya telah mengirim undangan kepada semua kepala SMA sederajat untuk memeriahkan kegiatan tersebut. Agenda ini disebutnya sangat urgen lantaran bertaraf internasional.

“Kita sudah kirim undangan kepada semua kepala SMA sederajat se-NTB untuk memeriahkannya,” ungkapnya, Selasa (15/11).

Dari surat yang telah dilayangkan, jelasnya, kepala sekolah hendaknya mengizinkan siswanya ikut dalam kegiatan tersebut. Ini karena selain Lombok Marathon ada juga berbagai lomba yang akan digelar seperti lomba pesona perkusi kenari antara SMA/SMK se-NTB.

Untuk diketahui, peserta yang akan mengikuti event internasional ini sebanyak 5 ribu peserta. Bahkan  agenda ini pertama dan terbesar di Indonesia.

Dikatakan, kegiatan ini bukan hanya untuk mempromosikan sport tourism  di NTB. Di lain sisi, kegiatan ini untuk mencari bibit atlet yang akan diturunkan pada lari jarak jauh.

Adapun negara-negara yang sudah dipastikan akan ke Lombok untuk mengikuti kegiatan itu yakni Amerika, Malaysia, Singapura, Jepang, Australia, Kenya dan Thailand. Rute yang dilombakan tersebut menawarkan keindahan garis pantai di Lombok karena garis start berada di jalan Senggigi.

Sementara untuk kategori yang akan dilombakan yakni  marathon, half marathon, 10K dan 5K. Untuk pendaftaran secara online disebutnya sudah ditutup. Namun yang akan mendaftarkan diri sudah disiapkan lokasi di Lombok Episenterum Mall (LEM) dan bisa mendapat harga spesial. Seluruh kategori yang dilombakan akan finish di Kantor Gubernur di jalan Pejanggik, Bumi Gora, Mataram. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid