Sekjen PKS Sangat Bangga WSBK Terselenggara di Kepemimpinan Kader PKS

Gubernur NTB Zulkieflimansyah yang juga kader PKS menghadiri acara halal bihalal DPW PKS NTB baru-baru ini. (FOTO DOK PKS NTB)

JAKARTA–Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Sekjen PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsy mengaku bangga atas terselenggarnya World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).  Terlebih lagi, perhelatan internasional itu berhasil terlaksana di provinsi yang kini dipimpin Gubernur Zulkieflimansyah, salah satu kader terbaik PKS. 

“Jadi, sebagai sekjen PKS, tentu saya sangat bangga atas penyelenggaraan WSBK di Mandalika. Karena perhelatan internasional itu berhasil terlaksana di bawah kepemimpinan Gubernur Zulkieflimansyah, salah satu kader terbaik PKS,” kata Habib Aboe kepada JPNN.com, Jumat (19/11) malam. 

BACA JUGA :  Dilarang Masuk, Warga Berdebat dengan Petugas di Mandalika

Dia menyatakan PKS selalu mengingatkan Gubernur Zulkieflimansyah agar menyukseskan gelaran WSBK di Sirkuit Mandalika tersebut. 

Sebab, ujar Habib Aboe, hal ini terkait dengan nama baik bangsa di dunia internasional.  “Secara morel, kami memberikan dukungan penuh untuk kesuksesan acara tersebut,” ungkap anggota Komisi III DPR itu.

Lebih lanjut ketua Mahkamah Kehoramatan DPR itu mengingatkan supaya WSBK ini tidak hanya sukses dari sisi penyelenggaraan.  “Sebagai pimpinan partai, saya juga mengingatkan agar penyelenggaraan WSBK ini membawa dampak positif untuk masyarakat Lombok, baik langsung maupun tidak,” paparnya.

BACA JUGA :  Toprak Tetap Tercepat di Mandalika Saat FP 2

Menurut dia, dampak langsung itu tentunya berupa perputaran ekonomi selama penyelenggaraan WSBK ini. 

Berbagai kegiatan usaha masyarakat Lombok menjadi hidup kembali.  Perputaran ekonomi kembali terasa, setelah terdampak pandemi sekian lama.

Dampak tak langsungnya adalah citra positif Lombok sebagai destinasi wisata. 

Kemudian, makin dikenalnya Lombok di dunia internasional. “Tentunya, ini menjadi investasi jangka panjang untuk pembangunan Lombok ke depan,” pungkas Habib Aboe Bakar Al Habsy. (boy/jpnn)