Sekdes Loangmaka Diduga Gunakan Ijazah Palsu

Sekdes Loangmaka
DEMO: Puluhan pemuda Desa Loangmaka berunjuk rasa di kantor desa setempat. (ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)

PRAYA – Puluhan warga Desa Loangmaka Kecamatan Janapria mendatangi kantor desa setempat, Senin kemarin (7/5).

Kedatangan mereka untuk mendesak pemerintah desa menyikapi dugaan penggunaan ijazah palsu yang dilakukan sekertaris desa (sekdes) setempat. Massa aksi juga meminta kades menunjukkan ijazah tersebut di depan masyarakat. Selain itu, massa juga meminta kades segera memecat sekdes bersangkutan karena sudah melanggar aturan. ‘’Sebagai seorang aparatur desa seharusnya memberikan contoh kepada masyarakat,’’ pekik korlap aksi Khuarul Fikri.

Menurut Fikri, jika itu dibiarkan maka sama saja akan merusak citra desa di mata masyarakat. “Untuk itu kami mendesak pemerintah desa untuk segera menuntaskan persoalan ini,” tambahnya.

Permintaan lain diajukan pemuda lainnya Sudirman Toyyib, kepala desa sebaiknya menunjukan ijazah sekdesnya agar permasalahan ini bisa diklarifikasi. “Kami juga meminta kepada pihak desa  yakni kepala desa agar dalam merekrut staf desa betul-betul transparan agar indikasi-indikasi mengunakan ijasah palsu tidak terulang lagi,” katanya.

Lanjut Sudirman, jangan sampai perekrutan staf desa hanya mementingkan kedekatan dan unsur tidak sehat lainnya. Namun mengedepankan apa yang menjadi kebutuhan warga. “Jangan karena kurangnya ketransparansian perekrutan staf desa membuat masyarakat tidak lagi percaya kepada pemdesnya sendiri,” ujarnya.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut