Sekda dan BPBD Serahkan Logistik dan Air Bersih

PRAYA—Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Tengah, H Nursiah bersama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Lalu Nurpuri, menyerahkan bantuan logistik dan air bersih kepada masyarakat Torok Aik Belek, Desa Muntung Ajan, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah, Senin kemarin (26/9).

Sekda H. Nursiah mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk keprihatinan Pemkab Lombok Tengah terhadap musibah yang dialami warga setempat. Harapannya, semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

Kendati bantuan tidak terlalu besar dan tidak bernilai tinggi, namun paling tidak bantuan ini bisa mengurangi beban dan kesedihan. “Kita harapkan semoga dengan bantuan ini hati mereka bisa terobati dengan musibah yang telah melandanya,” harapnya.

Selanjutnya dengan kejadian ini, pihaknya juga mengharapkan musibah ini bisa dijadikan sebagai pembelajaran, minimal nilai-nilai kesadaran terhadap lingkungan bisa ditingkatkan. Sebab, faktor yang membuat banjir bandang ini adalah banyaknya sampah, sehingga membuat beberapa gorong-gorong yang ada tersumbat.

Terkait beberapa kerusakan dan gorong-gorong yang sudah ada, pihaknya juga akan segera memanggil Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Energi dan Mineral (Pusdem) Lombok Tengah untuk segera memperbaiki. Termasuk beberapa drainase juga harus diperbaiki, karena banyak yang tertimbun longsor.

Selain itu, dia juga berharap kepada masyarakat untuk kembali menghidupkan budaya gotong royong, sehingga beberapa kerusakan yang ditimbulkan banjir bandang ini bisa diperbaiki secara bersama-sama. (cr-ap)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut