Sejumlah Tokoh Bersaing Jadi Ketua NU Lobar

GIRI MENANG – Hari ini akan berlangsung Konferensi Cabang (Konfercab) Nadlatul Ulama (NU) Lombok Barat bertempat di Pondok Pesantren Darun Nadwah Dusun Dasan Ketujur Desa Mesanggok Kecamatan Gerung. Ada sejumlah tokoh yang akan bersaing memperebutkan kursi ketua. Dua orang dianggap menjadi calon kuat yakni Suhaimi Syamsuri dan Dr. Nazar Na’amy.

Konfercab NU Lombok Barat seharusnya sudah berlangsung sebelum bulan Ramadan lalu. Namun pelaksanaannya diundur beberapa kali. Dari serapan yang ada, dua calon diatas bersaing ketat. Suhaimi Syamsuri saat ini menjadi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Barat. Sementara Dr. Nazar Na’amy saat ini menjabat sebagai Direktur Pasca Sarjana IAIN Mataram.

“ Konfercab akan berlangsung besok pagi (hari ini_red) sekitar pukul 08.00 Wita di Pondok Pesantren Darun Nadwah,” terang Ketua Panitia Konfercab H. Ali Ma’sum kepada Radar Lombok, Jum’at (16/9).

Panitia sampai saat ini mendapat informasi beberapa tokoh yang akan maju. Selain dua tokoh diatas, ada juga nama-nama lain seperti Amrul Jihadi, H. Abu Arif Aini, TGH. Subki Sasaki, Rendra Khaldun, H. Jahmur, Mujihid Ahmad dan lain-lain.” Memang yang menguat antara Nazar Na’amy dengan Suhaimi,” jelasnya.

Bakal calon boleh maju menjadi calon dengan syarat satu calon harus mengantongi minimal tiga suara. Setelah itu baru akan dilakukan pengujian. Panitia sendiri telah mempersiapkan Konfercab ini dengan baik mulai dari materi sidang, surat undangan dan lain-lain.

Konfercab akan dibuka oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid. Konfercab juga akan dihadiri sejumlah sesepuh NU dari pengurus inti maupun badan otonom (Banom) NU mulai dari Fatayat, Muslimat, IPNU-IPPNU, PMII, Ansor, ISNU dan lain-lain. 

Sekretaris Umum NU NTB HL. Winengan menyampaikan, siapapun yang terpilih harus berjuang sukarela membesarkan NU. Organisasi ini katanya, bukan tempat mencari uang, tapi tempat mengabdi demi kemaslahatan ummat.(flo)