Sejumlah PJU dan Kapolres Lingkup Polda NTB Berganti

SERTIJAB: Acara serah terima jabatan PJU Polda NTB dan Kapolres jajaran di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Senin (23/8). (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Kapolda NTB Irjen Pol. Moh. Iqbal kembali memimpin upacara serah terima jabatan pejabat utama (PJU) Polda NTB dan  Kapolres jajaran.

Hal ini hanya berselang seminggu setelah sebelumnya dilaksanakan kegiatan serupa. Kali ini ada dua PJU Polda NTB dan dua Kapolres jajaran yang diserahterimakan.

Para pejabat utama dan kapolres yang serah terima jabatan kali ini di antaranya Dir Pamobvit, Kabid Dokkes, Kapolres Lombok Tengah dan Kapolres Sumbawa.

Berdasarakan ST Kapolri Nomor KEP/1181/VII/2021/26 Juli 2021 Jabatan Dir Pamobvit yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Abi Darrin  digantikan oleh Kombes Pol Turmudi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Balikpapan Polda Kaltim. Kombes Pol Abi Darrin kini  dipromosikan dalam jabatan baru sebagai Dir Samapta Polda Bengkulu.

BACA JUGA :  Kanwil Kemenag NTB Mutasi 25 Pegawai Eselon IV

Berikutnya, yang berganti adalah Kabid Dokkes Polda NTB yakni Kombes Pol dr. Erwin Zainul Hakim yang tanggung jawabnya sementara diserahkan kepada Kapolda NTB mengingat penggantinya hingga saat ini belum ada keputusan dari pimpinan. Sementara Kombes Pol dr. Erwin Zainul Hakim akan menduduki jabatan barunya sebagai Kabid Dokkes Polda Jawa Timur.

Kemudian jabatan Kapolres Sumbawa yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Widy Saputra digantikan oleh AKBP Esty Setyo Nugroho  yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lombok Tengah. Sedangkan jabatan AKBP Esty di Polres Loteng digantikan oleh AKBP Heri Indra Cahyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 4 Dit Reskrimsus Polda NTB. Selanjutnya AKBP Widy Saputra setelah menjadi Kapolres di Sumbawa pindah ke Bidang SDM Polri.

BACA JUGA :  Polisi Pastikan Tak Ada Penimbunan Pertalite

Dalam sambutannya Kapolda NTB mengucapkan selamat bekerja, berjuang dan selamat mengabdi atas jabatan baru yang diemban. Kemudian ia juga berterima kasih atas pengabdian perjuangan dan pengorbanan para pejabat lama. Jenderal Bintang Dua itu juga menitipkan pesan kepada para pejabat baru agar dapat membawa perubahan yang lebih baik. “Jabatan yang diemban oleh adik-adik para pejabat baru ini ialah amanah sekaligus kepercayaan yang mengandung konsekuensi yang tidak ringan, sehingga adik adik dituntut untuk menampilkan yang terbaik agar dapat membawa perubahan di kesatuan yang dipimpin ke arah yang lebih baik,” tutup Kapolda NTB.

Upacara tersebut dihadiri juga oleh Wakapolda NTB, Irwasda Polda NTB beserta para PJU Polda NTB dan Kapolres/ta jajaran Polda NTB. (der)