Sehari 68 Kasus Positif Baru Covid-19, Kota Mataram Mendominasi

Data perkembangan Covid-19 di NTB tanggal 9 Januari 2021

MATARAM–Laju kasus baru Covid-19 di Provinsi NTB belum bisa dikendalikan. Jumlah kasus baru terus meningkat signifikan.

Data Gugus Tugas Provinsi NTB, berdasarkan hasil tes swab terdapat 68 kasus positif baru pada Sabtu (9/1/2021). Rinciannya, dari Kota Mataram 24 kasus, Lombok Barat 4 kasus, Lombok Timur 11 kasus, Lombok Tengah 1 kasus dan Sumbawa Barat 2 kasus. Lalu, Sumbawa 1 kasus, Dompu 2 kasus, Kabupaten Bima 2 kasus dan Kota Bima 15 kasus. Selain itu, ada dari pelaku perjalanan 6 kasus.

Pada hari yang sama terdapat 49 orang pasien dalam perawatan yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Pasien yang dinyatakan sembuh itu, berasal dari Sumbawa 27 orang, Lombok Timur 6 orang, Kota Bima 5 orang, Kabupaten Bima 4 orang, Kota Mataram 6 orang dan KTP luar NTB 1 orang.

Dengan adanya penambahan 68 kasus baru positif,49 orang sembuh dan tidak ada kasus kematian baru, maka historis jumlah pasien positif Covid-19 di NTB sebanyak 6.136 orang, dengan perincian 5,033 orang sudah sembuh, 297 orang meninggal dunia dan 806 orang masih positif.

Sekretaris Daerah selaku Wakil Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Nusa Tenggara Barat, Lalu Gita Ariadi mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kekompakan dan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19. Mari kita saling menjaga dan mengingatkan untuk memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, sering mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat. ” Keselamatan setiap individu dalam masa pendemi ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Oleh karenanya, mari kita tetap waspada, terlebih dengan meningkatnya jumlah kasus terkonfirmasi positif dalam beberapa waktu terakhir ini,” imbaunya.(rl)