Sediakan Takjil Gratis Bagi Keluarga Pasien

TAKJIL : Petugas Puskesmas Karang Taliwang membagikan takjil kepada keluarga pasien yang ada di Puskesmas kemarin.

Pelayanan kesehatan di seluruh fasilitas kesehatan di Mataram tetap berjalan normal selama bulan Ramadan, bahkan ada peningkatan kualitas layanan. Di Puskesmas Karang Taliwang, para keluarga pasien yang menunggu diberikan makanan takjil gratis.


ZULFAHMI-MATARAM


Memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat adalah moto utama Puskesmas Karang Taliwang Kelurahan Karang Taliwang Kecamatan Cakranegara. Selama ramadan menajemen berusaha memberikan pelayanan terbaik. Misalnya, setiap keluarga pasien yang menunggu diberikan takjil gratis. Setiap hari pihak Puskesmas menyediakan 25 sampai 50 bungkus takjil untuk dibagikan kepada staf dan keluarga pasien.

Kepala Puskesmas Karang Taliwan Made Pasek Sugiartha menyebut pembagian takjil adalah dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan. Apalagi bulan puasa adalah bulan penuh kebaikan.”Salah satu caranya dengan memberikan takjil gratis kepada keluarga pasien,”ungkapnya kemarin.

Takjil diberikan kepada keluarga pasien. Sementara pasien sendiri sudah ada makanan khusus mereka. Kegiatan ini diapresiasi oleh masyarakat terutama keluarga pasien.” Kita siapkan jatah sama-sama satu. Tapi ada yang minta dua atau lebih,” tuturnya.

Bungkus takjil berisi aneka makanan pembuka seperti kolak, es buah dan lain-lain.

Selain setiap hari dalam satu minggu sekali, manajemen melakukan pembagian takjil secara besar-besaran seperti yang dilakukan pada Jum’at lalu. Puksesmas membagikan sekitar 150 bungkus takjil kepada masyarakat sekitar Puksesmas. Hal ini dilakukan agar masyarakat yang ada di lingkungan Puskesmas bisa merasakan berbagi kebaikan. “Tidak hanya keluarga pasien saja, masyarakat sekitar juga bisa merasakannya,” tegasnya.

Ia berharap dengan pelayanan  yang diberikan kepada masyarakat ini bisa meningkatkan kualitas pelayanan dari keberadaan Puskesmas yang sudah mendapatkan akreditasi ini.(*)

BACA JUGA :  Keluh Kesah Masyarakat Pesisir Yang Terisolir