Secret Garden Bungalow Trawangan Terbakar

TANJUNG-Secret Garden Bungalow yang berada di Gili Trawangan Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara (KLU) terbakar sekitar pukul 19.06 Wita Senin malam (19/9) kemarin. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, hanya saja kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Pemenang, IPTU Dewa Gede Meiriawan mengatakan, saat kejadian sendiri, masyarakat yang berada di sekitar lokasi berbondong-bondong mendatangi lokasi dan bersama-sama melakukan pemadaman. Api sendiri kata Meiriawan menjalan cepat karena atap bangunan yang terbuat dari alang-alang. “Api sendiri baru bisa dipadamkan sekitar jam 20.10 wita,” jelasnya.

Untuk penyebab kebarakan sendiri kata Meiriawan belum bisa dipastikan. Namun diduga kebakaran diakibatkan karena hubungan pendek arus listrik.

Seperti diketahui, di Gili Trawangan, Gili Meno dan Air sendiri tidak ada mobil pemadam kebakaran (damkar). Dua mobil damkar hanya ada di daratan Pulau Lombok. Oleh karenanya pihak Dinas Pariwisata KLU sendiri meminta kepada seluruh hotel ataupun penginapan yang ada untuk menyediakan tabung atau alat pemadam api ringan (apar), dan harus dipastikan betul terisi dan bisa dipergunakan dengan baik. “Kita harapkan semua hotel atau penginapan bisa menyediakan, sehingga apabila ada kejadian kebakaran, bisa segera ditangani,” harap Kepala Bidang Destinasi Dispar KLU, I Nyoman Bratayasa. (zul)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut