Sebelum Marathon, KEK Mandalika Dipastikan Bebas Anjing Liar

KEK Mandalika
ANJING LIAR: Tampak salah satu anjing-anjing liar yang banyak berkeliaran dan mengganggu kenyamanan di Kasawan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Resort di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Jumat lalu. (M. HAERUDDIN/RADAR LOMBOK)

PRAYA—Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Lombok Tengah (Loteng), HL Muhammad Putria, mengaku saat ini pihaknya telah mulai melakukan sterilisasi terhadap anjing-anjing liar di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Desa Kita, Kecamatan Pujut, yang nantinya akan menjadi lokasi pelaksanaan lomba lari marathon internasional. Khususnya area di sekitar Pantai Kuta The Mandalika yang akan menjadi lokasi puncak kegiatan lomba lari internasional.

Hal tersebut dilakukan, selain untuk merespon banyaknya keluhan para wisatawan yang berkunjung terhadap keberadaan anjing-anjing liar tersebut. Juga agar para peserta lomba lari internasional yang berasal dari berbagai negara untuk datang bertanding nantinya merasakan kenyamanan.

Disampaikan Putria, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan berbagai elemen masyarakat, yang daerahnya nanti akan dilewati oleh para peserta lomba lari internasional yang merupakan rangkaian HUT TNI itu. Hasil koordinasi, dalam waktu dekat anjing-anjing liar itu akan dikandangkan.

“Kami memastikan sebelum lomba maraton dilaksanakan, keberadaan anjing-anjing liar yang ada di kawasan objek wisata ini sudah harus bersih. Kami juga sudah meminta terhadap warga yang memelihara anjing agar mengandangkan hewan pemeliharannya. Termasuk juga para komunitas pencinta anjing liar ini,” ungkap Putria, Minggu kemarin (15/7).

1
2
3
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid