Sebagian Wilayah NTB Berpotensi Diguyur Hujan Lebat

Sebagian wilayah NTB masih berpotensi dilanda cuaca buruk hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir atau angin. (Fahmi/radarlombok.co.id)

MATARAM – Sebagian wilayah NTB masih berpotensi dilanda cuaca buruk.
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Zainuddin Abdul Madjid memperkirakan wilayah yang dilanda berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir atau angin hari ini yakni Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Utara,Lombok Timur, Lombok Tengah,Sumbawa Barat, Sumbawa, Dompu, Kota Bima dan Kabupaten Bima.

Sementara pada hari Rabu (8/12/2021), wilayah yang dilanda berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir atau angin meliputi Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Timur, Lombok Tengah dan Sumbawa Barat.”Dengan adanya potensi terjadinya hujan lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang, masyarakat diimbau untuk selalu waspada ddan berhati-hati dengan dampak yang ditimbulkan, seperti banjir, tanah longsor, genangan air,angin kencang, kilat/petir dan pohon tumbang,” tulis BMKG.

BACA JUGA :  Kawasan Budidaya Lobster Dibangun Tahun Ini
BACA JUGA :  Maha Karya Kepala Kemenkumham NTB Haris Sukamto Lewat Film Pendek The Smuggler

Selain itu, bagi pengguna dan operator jasa transportasi laut, nelayan, wisata bahari, dan masyarakat yang beraktivitas di sekitar wilayah pesisir,diimbau untuk waspada terhadap tinggi gelombang yang mencapai 2 meter lebih di Selat Lombok bagian utara dan selatan, Selat Alas bagian selatan, Samudra Hindia selatan NTB dan Selat Sape bagian selatan. (rl)