Sebagian Wilayah NTB Berpotensi Diguyur Hujan Hingga Malam Hari

Masyarakat diminta waspada potensi hujan sedang hingga lebat pada pagi hingga malam.(dok)

MATARAM – Badan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) secara umum telah memberikan peringatan cuaca di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) hari ini (Senin, 14/2/2022).

Masyarakat diminta waspada adanya potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Utara, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa, Bima, Kota Bima, dan Dompu pada pagi hingga malam hari. Waspadai tinggi gelombang yang mencapai 2 m atau lebih di Selat Lombok bagian Selatan, Selat Alas bagian Selatan. ” Dimohon kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi agar tetap selalu waspada,” imbau Dhian Yulie cahyono prakirawan Stasiun Meteorologi ZAM.

Baca Juga :  Transmigran Tambak Sari Tolak HGU PT BHJ

Imbauan serupa juga dikeluarkan BPBD NTB. Masyarakat yang berada di wilayah yang berpotensi dilanda hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang, agar berhati-hati terhadap dampak bencana yang bisa ditimbulkan seperti banjir,tanah longsor maupun pohon tumbang. Begitu juga dengan pengguna dan operator jasa transportasi laut, nelayan, wisata bahari dan masyarakat yang beraktivitas di sekitar wilayah pesisir, agar waspada terhadap gelombang tinggi. ”Masyarakat juga diimbau untuk tetap waspada terhadap kejadian bencana yang dapat terjadi secara tiba-tiba,” imbaunya.(rl)

Komentar Anda