Sebagian CJH Adalah PNS dan Guru

MATARAM – Dari total Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Mataram tahun ini, terdapat 57 jamaah yang merupakan PNS. Mereka berasal dari PNS di lingkup sekretariat daerah dan SKPD plus guru.

Para CJH dari PNS dan guru kemarin dilepas oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh di aula kantor Wali Kota Mataram kemarin (19/8 ).

Ketua rombongan JCH dari Korpri, H. Syaiful Mukmin, mengatakan, 57 orang tersebut terdiri dari  27 jamaah laki-laki dan 30 jamaah perempuan.” Jama'ah kita kebanyakan dari guru PNS,” terangnya.

Jumlah calon haji dari Korpri tahun ini bertambah dari jumlah tahun sebelumnya. Tahun lalu jamaah haji dari Korpri mencapai 42 orang.” Alhamdulillah tahun ini lebih banyak,” ungkapnya.

Diantara mereka, terdapat beberapa pejabat SKPD diantaranya Kepala Dinas Perhubungan Kominfo Mataram, H. Khalid, Asisten I Lalu Indra Bangsawan, Kepala BPM H. Syaiful Mukmin, dan Kepala Bagian Ekonomi H. Mahsin.

Pada kesempatan ini Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh berpesan agar para calon memperdalam manasik haji. Saat beribadah haji, semua rukun dan syarat  haji harus dilaksanakan dengan sempurna.” Dalami manasik haji agar mendapat haji mabrur,” ungkap Ahyar.

Wali Kota juga mengingatkan dalam pelaksanaa ibadah haji,  para CJH diminta terus menjaga kesehatan. Karena selama pelaksanaan ibadah haji pasti ada cobaan dan rintangan.

Mulai saat ini jamaah diminta memperbanyak doa agar diberi kesehatan agar bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik.

Penyiapan keberangkatan yang dilakukan oleh Pemkot mataram bekerjasama dengan Ikatan Persaudaraan Haji dan Umrah (IPHI) adalah bentuk kepedulian kepada setiap CJH Kota Mataram. “ Semoga apa yang sudah diberikan dalam pelatihan bisa diamalkan,” imbuhnya.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid