SDN 45 Mataram Target Juara

MATARAM—Sekolah Dasar Negeri (SDN) 45 Mataram kini tengah mempersiapkan diri mengikuti lomba Lingkungan Sekolah Sehat (LSS) tingkat kecamatan. Berbagai upaya dilakukan guna membenahi sekolah demi meraih juara.

Kepala SDN 45 Mataram, Siti Purnamaraya mengatakan, sekolah telah menyiapakan diri jauh sebelumnya. Salah satu bentu persiapan yang dilakukan yakni, merangkaul semua stekholder yang ada. Sebut saja seperti komite sekolah, wali murid dan pemerintah kelurahan.

“Untuk mewujudkan sekolah yang bersih sehat dibutuhkan peran bersama. Ini penting untuk meningkatkan kesadaran kalangan murid agar tidak membuang sampah sembarangan,” ungkapnya, Kamis (4/8).

Dengan adanya LSS, bebernya, dapat memberikan nilai positif bagi kalangan murid. Bahkan, belakangan ini kondisi sekolah, terutama di masing-masing kelas sudah terlihat jauh lebih bersih dari sebelumnya.

Meski baru tingkat kecamatan, SDN 45 Mataram memasang target bisa menjadi juara sampai tingkat nasional. Lantaran itu, sekolah ini terus berbenah seperti penataan ruang serta halaman sekolah yang hijau maupun bersih.

Sementara itu, Lurah Pagesangan Barat,  Sweta Arif, memberikan penilaian positif terhadap sekolah-sekolah yang terus meningkatkan kebersihan.  Ia  menunjukan kelebihan yang dimiliki SDN 45 Mataram mulai dari taman pertanian, lalu lintas hingga ruang pelayanan Unit Kesehatan Siswa (UKS) yang dituju tim penilai.

Ia menghimbau orangtua murid bisa berpartisipasi dalam ajang LSS tersebut. Lewat partisipasi itu diharapkan hasil lomba akan maksimal. (dir)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid