SDN 32 Cakranegara Gelar Donasi untuk Palestina

MATARAM—Kolonialisme Yahudi Israel atas Palestina terus mengundang keprihatinan berbagai pihak. Salah satunya termasuk jajaran SDN 32 Cakranegara, Kota Mataram dengan melakukan donasi terhadap Palestina.

Aksi donasi dilakukan bersama Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) bersama Kerajaan Dongeng. Donasi digelar dalam kegiatan Imtaq di sekolah tersebut, Jum'at (10/6).

"Kami ingin anak-anak juga memiliki kepudilian sebagai sesama muslim," ungkap Kepala SDN 32 Cakranegara, Hj Sri Suhartini, kepada Radar Lombok.

Tujuan donasi, jelasnya, tidak lain untuk memupuk semanagat kepedulian murid-murid di sekolah itu. Melalui kegiatan ini pihak sekolah ingin memberikan edukasi kepada  ana-anak peka dengan penderitaan umat Islam di Negara itu.

Sebagai muslim, lanjutnya, pihak sekolah ingin mengajarkan kepada siswa bahwa sesama saudara harus  saling tolong menolong. Sikap ini diharapkan terus tumbuh hingga anak-anak kelak dewasa.

Pantauan Radar Lombok, dalam aksi donasi itu, pihak dari Kerajaan Dongeng banyak menceritakan tentang penderitaan anak-anak Palestina yang ada di medan konflik. Penderitaan anak-anak itu harus diringankan dengan mendorong terciptanya perdamaian di kawasan tersebut.

Selain itu, Kerajaan Dongeng juga mengimbau anak-anak menyisihkan uang jajannya untuk membantu umat muslim Palestina. Sumbangan yang diberikan murid tergantung keikhlasannya.

Selain disajikan dongeng, anak-anak sekolah itu diingatkan tidak lupa membayar zakat fitrah. Zakat ini nantinya untuk dibagi-bagikan kepada warga sekitar sekolah yang kurang mampu. (ami/adv)