SDN 3 Sembalun Bumbung Wakil Sembalun di LSS Kabupaten

LOTIM—SDN 3 Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur (Lotim), mewakili sekolah-sekolah di Kecamatan Sembalun mengikuti Lomba Sekolah Sehat tingkat kabupaten, bersama dengan SMPN 2 Sembalun.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh tiga kementerian, yaitu Kemendikbud, Agama dan Kesehatan ini bertujuan agar dapat memberikan motivasi ke peserta didik maupun lingkungan sekitar, serta dapat mempraktikkan di rumah.

Terkait itu, Jumat kemarin (10/6), Tim Penilai berkunjung ke SDN 3 Sembalun Bumbung, dengan didampingi oleh tim dari Dikpora Lotim, Kanit Dikpora Sembalun, Kepala Desa Sembalun Bumbung, Komite Sekolah dan tokoh masyarakat setempat.

Menurut Kepala SDN 3 Sembalun Bumbung, H. Salehudin, S.Pd, keiikutsertaan sekolah yang dipimpinnya dalam Lomba Sekolah Sehat merupakan kali ketiga, setelah dua kali sebelumnya berhasil meraih juara 3 dan 2.

“Kegiatan ini merupakan momen yang tepat untuk mengkampanyekan pola hidup sehat, baik itu untuk diri anak-anak didik di SDN 3 Sembalun Bumbung, maupun masyarakat,” katanya sekaligus berharap, keikutsertaan kali ini akan dapat meraih juara satu, agar bisa meraih tiket gelaran serupa di tingkat Provinsi.

“Sangat luar biasa atas sambutan kepada kami dan tim penilai. Ini salah satu bagian dari upaya hidup sehat. Karena SDN 3 Sembalun Bumbung merupakan satu-satunya sekolah yang didukung oleh Pemerintah Desa dan masyarakatnya," kata ketua rombongan tim penilai dari Dikpora Lotim, Hasanudin.

Namun demikain lanjutnya, terpenting lomba dapat memotivasi sekolah-sekolah lain agar mendidik muridnya untuk hidup sehat. "Sekolah SDN 3 Sembalun Bumbung ini sebagai contoh untuk sekolah lain yang ada di Sembalun maupun di luar Sembalun," imbuhnya seraya menyampaikan, kalau tim penilai dari kabupaten juga sebagian ada yang turun menilai SMPN 2 Sembalun.

Sementara Rumelan, S.Pd, Kanit Dikpora Sembalun menyambut baik kegiatan ini, dan menyatakan betapa besar perhatian pemerintah kecamatan untuk memajukan pendidikan di Sembalun. Hal ini dilihat dengan prestasi yang ditorehkan oleh putera-puteri Sembalun, yang bahkan pernah juara satu dalam lomba OSN tingkat kabupaten beberapa bulan lalu.

“Alhamdulillah, dua bulan lalu anak-anak didik kami bisa bersaing dengan anak-anak di kota. Bahkan bisa meraih juara satu dalam lomba OSN tingkat SDN se-Lombok Timur," pungkasnya. (lal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaMeksiko Susul Venezuela ke Perempat Final
Berita berikutnyaPDAM Giri Menang Gelar Bagi-bagi Ta’Jil