SDN 2 Pabar Ditunjuk Jadi Lokasi FLS2N

Sri Wahyuni, S.Pd (HERY/RADAR LOMBOK)

TANJUNG – SDN 2 Pemenang Barat (Pabar) Kecamatan Pemenang, Lombok Utara kembali ditunjuk menjadi lokasi kegiatan FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional) tahun 2017 tingkat kabupaten yang akan berlangsung pada tanggal 22 Maret mendatang.

“Alhamdulillah, tahun ini kami tunjuk menjadi lokasi kegiatan FLS2N tingkat kabupaten. Dan kami mulai dari kemarin sudah menyiapkan diri untuk penempatan masing-masing lomba,” terang Kepala SDN 2 Pabar Sri Wahyuni, S.Pd kepada Radar Lombok, Rabu kemarin (15/3).

[postingan number=3 tag=”pendidikan”]

Kegiatan yang berlangsung selama sehari ini akan melaksnakan beberapa mata lomba terdiri dari tari permainan tradisional masing-masing kecamatan akan mengirim satu group dengan jumlah personil 3 orang, nyanyi solo masing-masing kecamatan mengirim dua orang, puisi masing-masing kecamatan mengirim satu orang, pantonim masing-masing kecamatan mengutus satu orang, pidato bahasa Indonesia masing-masing kecamatam mengutus 2 orang, gambar bercerita dan seni kriya masing-masing kecamatan membawa satu orang. “Jadi, total semua peserta yang berlomba disini sebanyak 50 orang dari lima kecamatan,” jelasnya.

Untuk mempersiapkan lokasi lomba sendiri, sudah ada panitia khusus dari tingkat kabupaten termasuk juga tim penilai. Direncanakan, tim panitia akan menyiapkan dua panggung di halaman sekolah, sedangkan lomba bergambar dan seni kriya akan menggunakan dua ruangan kelas. “Kami hanya menjadi lokasi kegiatan dan menyiapkan ruangan,” tandasnya.

Terkait setiap tahun menjadi lokasi kegiatan, karena SDN 2 Pabar termasuk sekolah berprestasi di tingkat kecamatan dan kabupaten. “Siswa kami hampir setiap tahun selalu mendapatkan juara di berbagai lomba, bahkan pernah mewakili hingga tingkat provinsi. Namu, kami belum bisa lolos ke tingkat nasional,” ungkapnya.(flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid