SDN 19 Cakranegara Raih Peringkat Delapan Nasional

PRESTASI: Kepala SDN 19 Cakranegara, Henny Leonita dan Ketua Klub Olahraga SDN 19 Cakranegara, Maria Florida saat presentasi dihadapan dewan juri di Balikpapan, Kaltim Sabtu lalu (15/10).

MATARAM – Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) 19 Cakranegara di kancah nasional.

Kali ini klub olahraga SD Negeri 19 Cakranegara  berhasil masuk peringkat delapan  di ajang lomba klub olahraga tingkat nasional yang dilaksanakan di Balikpapapn, Kalimantan Timur. Klub olahraga tingkat nasional untuk SDN 19 Cakranegara yang diketuai oleh Maria Florida berhasil menarik simpati tim dewan juri saat presentase program dan keunggulan dari klub olahraga sekolah ini.

 Kepala SDN 19 Cakranegara, Henny Leonita  gembira atas prestasi yang diraih sekolahnya itu.“Alhamdulillah dari 34 perwakilan provinsi yang ikut dalam lomba klub olahraga SD di nasional,  klub olahraga SDN 19 Cakranegara masuk peringkat delapan,” kata Henny yang juga mengikuti penilaian lomba mendampingi ketua klub olahraga SDN 19 Cakranegara, Maria Florida belum lama ini.

Sekolah  yang berlokasi di kompleks gebang TNI AD tersebut selama ini telah memiliki klub olahraga yang bernama  Kartik Sport. Berbagai prestasi telah berhasil diraih di berbagai cabang olahraga oleh murid. Seperti menjadi juara di cabang olahraga (cabor) volly mini, catur, sepakbola,, renang,, atletik,  dan beberapa cabor lainnya juga menjadi unggulan dari SDN 19 Cakranegara. “Beberapa cabor seperti volly, catur,renang dan atletik serta sepakbola menjadi unggulan SDN 19 Cakranegara mendapatkan juara,”  kata Henny. (luk)