SDN 1 Loyok akan Diperbaiki

PARAH: Ruang kelas SDN 1 Loyok yang sudah parah dan akan diperbaiki pada tahun ini (Janwari Irwan/Radar Lombok)

SELONG – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Loyok, Kecamatan Sikur Lombok Timur yang mengalami rusak parah dipastikan akan segera diperbaiki.

“Pada tahun ini banyak sekolah yang akan diperbaiki. Salah satunya adalah SDN 1 Loyok,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudyaan (Dikbud) Kabupaten Lombok Timur, Lalu Suandi (29/5).

Ia tidak menampik jika SDN 1 Loyok kondisinya sangat memprihatinkan. Kondisi yang dialami sekolah ini disebutnya banyak juga dialami oleh sekolah-sekolah lain yang ada di Lotim.

Perbaikan dari sekolah-sekolah tersebut, terangnya, tidak lain demi memperlancar aktivitas belajar mengajar. Lewat perbaikan yang dilakukan diharapkan kenyaman belajar dapat tercipta.

Sebelumnya, Kepala sekolah SDN 1 Loyok, H. Husnan mengatakan, jumlah ruang belajar di skeolah ini hanya 6 RKB. Namun yang dalam keadaan normal dan bagus hanya 3 ruang saja. Padahal dari tahun-tahun sebelumnya sekolah ini telah membuat permohonan kepada pihak terkait tapi tak kunjung ditanggapi.

Jika dilihat kondisi sekolah ini, sebutnya, sudah sangat parah. Pemerintah seharusnya memperhatikan sekolah yang sudah kondisinya sangat memprihatinkan.

Ia menyebut terjadi sejumlah kerusakan di sekolah ini. yang cukup parah adalah bagian atas bangunan sekolah yang kondisinya sangat rapuh. “Setiap kali hujan dan angin kencang, kita dan semua murid ketakutan,” jelasnya.

Sebagai salah satu sekolah yang berada di kawasan pariwisata, bebernya, tidak seharusnya kondisi fisik sekolah dibiarkan begitu saja. Ini karena tidak sedikit wisatawan yang akan melihat kondisi sekolah tersebut. (cr-wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid