SBY dan AHY Puji TGB

SBY dan AHY Puji TGB
DIPUJI : Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi saat bersama Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di atas panggung, Minggu kemarin (7/5). (AZWAR ZAMHURI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan anaknya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memuji kepemimpinan Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi.

SBY yang merupakan Presiden RI keenam, mengaku terkejut dengan pesatnya kemajuan Provinsi NTB. Hal tersebut tidak lepas dari kinerja  Tuan Guru Bajang (TGB) sapaan akrab TGH Zainul Majdi yang dinilai   membanggakan. “Wisata NTB sudah baik, bandara yang kami resmikan tahun 2012 lalu juga nyaman. Ini karena tangan dingin TGB,” ucapnya saat memberikan sambutan di atas panggung Monumen Bumi Gora, Minggu kemarin (7/5).

Menurut SBY, Provinsi NTB saat ini telah bisa dikatakan maju pesat. Masyarakat  NTB juga tentu lebih sejahtera. Kepemimpinan TGB terbukti berhasil dengan perkembangan yang ada saat ini.

Dalam kesempatan tersebut, SBY juga mengajak masyarakat NTB mengkampanyekan stop hoax dan fitnah serta mendukung pers yang merdeka, adil, dan bertanggung jawab. “Indonesia merupakan negara yang menjunjung keadilan, etika, dan hukum. Bukan negara kebohongan, fitnah, dan hoax. Rakyat harus perangi hoax,” imbaunya.

Ditegaskan, partai Demokrat sangat mendukung pers yang merdeka. Namun tetap bertanggung jawab dan adil. Jangan sampai pers membela pihak tertentu dan menyerang pihak lain yang berseberangan.

Mantan Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga memuji kepemimpinan TGB. Sosok TGB dinilai salah satu figur yang menjadi suri tauladan bagi masyarakat NTB dan juga Indonesia.

TGB dimata AHY, merupakan pemimpin yang mencintai rakyatnya dengan sepenuh hati. Hal itulah yang membuatnya berhasil membangun Provinsi NTB sehingga bisa maju seperti saat ini. “Kita bangga pada beliau, pembangunan fisik di NTB dan mental masyarakatnya juga berhasil dilakukan,” pujinya.

Selain bangga dengan TGB, AHY juga mengaku senang bertemu dengan masyarakat NTB. Keramahan dan keceriaan masyarakat sangat terlihat jelas. “Masyarakatnya ramah, potensi parawisatanya luar biasa. Pantas NTB maju di tangan TGB, karena mental masyarakat juga dibentuk,” ucap AHY.

AHY berharap sektor pariwisata di NTB terus berkembang dan menjadi motor penggerak perekonomian di NTB. Dengan begitu, masyarakat NTB tentunya bisa menikmati kemajuan pariwisata dan kesejahteraan bisa meningkat.

Partai Demokrat, kata AHY, memiliki banyak potensi kader terbaik menjabat kepala daerah. Diantaranya, TGB sebagai Gubernur NTB.

Ia menilai, dengan kapasitas dan kapabilitas dimiliki tersebut TGB layak didorong dan dimunculkan dalam panggung politik nasional.

” Beliau (TGB) layak diberikan kesempatan untuk itu (tingkat nasional,red),” imbuhnya.

Terkait kemungkinan dirinya berpasangan dengan TGB sebagai calon presidan dan calon wakil presiden di pilpres 2019, AHY enggan memberikan komentar. Menurutnya, pilpres relatif masih jauh. Sehingga dirinya enggan untuk berandai – andai. ” Masih jauhlah itu (pilpres),” ucapnya.

Gubernur NTB, TGH  Zainul Majdi tidak tinggi hati mendapat berbagai pujian tersebut.Dia menilai, kemajuan NTB merupakan kerja keras banyak pihak pihak. “Terima kasih atas apresiasi yang disampaikan. Namun kemajuan dan penghargaan yang diraih NTB, bukan karena satu-dua orang saja, melainkan berkat kerjasama semua elemen masyarakat,” ujarnya.

Tidak lupa, TGB mengapresiasi NTB dipilih sebagai lokasi rapat kerja nasional (Rakernas) Partai Demokrat. Mengingat, baru kali ini ada rakernas partai yang diselenggarakan di Provinsi NTB. “Rakernas ini sebagai momentum untuk kita membangun NTB lebih baik lagi kedepannya,” kata TGB. (zwr/yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid