Satu Polisi di NTB Meninggal karena Covid-19

ilustrasi pemakaman pasien Covid-19 yang meninggal dunia ist/
ilustrasi pemakaman pasien Covid-19 yang meninggal dunia ist/
Advertisement

MATARAM – Seorang anggota polisi  asal Kecamatan Labuapi Lombok Barat  berinisial FZ meninggal akibat positif Covid-19.

Ia meninggal pada Senin sore (29/6) sekitar pukul 16.30 Wita. Humas Bhayangkara Mataram, AKBP dr Komang Tresna yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. “Ya benar, saat ini team Dokpol sedang membantu proses pemulasaraan jenazah sesuai dgn penatalaksanaan covid 19 di Rumah Sakit Bhayangkara,”ungkapnya dikonfirmasi via telephon.

 Dijelaskannya, pasien tersebut meninggal setelah beberapa hari menjalani perawatan.  Hanya saja kata Tresna, almarhum dirawatnya bukan di Rumah Sakit Bhayangkara. Pasien sebelumnya dirawat  di RS Risa pada 20 Juni 2020 dengan diagnosa awal penyakit thypus. Saat itu pasien  sempat di swab namun sebelum keluar hasilnya, ia sudah dipindah ke Rumah Sakit Siloam Mataram pada 21 Juni.

Hasil swabnya kemudian keluar pada 23 Juni dengan hasil positif Covid 19. Namun beberapa hari setelah dinyatakan positif covid-19 kondisi pasien semakin memburuk. Gejala yang dialami yaitu sesak. Ia kemudian dipasangi ventilator. Hanya saja kondisinya semakin parah hingga akhirnya meninggal dunia kemarin. “Kami dari Bhayangkara hanya mengurusi pemulasaran jenazahnya,”ungkap Tresna.

Almarhum  kemudian rencananya bakal langsung dimakamkan sesuai protokol kesehatan. FZ ini kata Tresna merupakan salah satu dari beberapa anggota Polri di NTB yang positif covid-19. Jumlahnya secara keseluruhan hingga saat ini ada 16 orang. Namun sebagian besar sudah sembuh. “Yang masih dalam perawatan ada lima orang,”ungkapnya.(der)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid