Satu Lagi Aksi Bang Zul, Bidani Bank Sampah Induk di Kawasan STP

Bang Zul, Bidani Bank Sampah Induk di Kawasan STP
Dr Zul meletakkan batu pertama pembangunan Bank Sampah di Sumbawa Techno Park (STP) di kawasan kampus Universitas Teknologi Sumbawa

SUMBAWA BESAR–Anggota Komisi VII DPR RI, Dr. H. Zulkieflimansyah berkolaborasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) membangun bank sampah induk di Sumbawa Techno Park (STP) di kawasan kampus Universitas Teknologi Sumbawa di Olat Maras. Upaya ini untuk membangun kesadaran masyarakat tentang sampah. Sekaligus, mengubah sampah menjadi rupiah.

Dalam acara peletakan batu pertama Bank Sampah, Kementrian LHK yang diwakili Kasi Sarana dan Prasarana Direktorat Pengolahan Sampah, Hafizh Haeruddin, menjelaskan Kementriannya menargetkan Indonesia bersih sampah pada 2020. Dengan mengurangi sampah dari sumbernya. Memilah sampah mulai dari rumah tangga, mana sampah organik yang bisa digunakan untuk kompos. Mana sampah plastik untuk diolah agar menghasilkan rupiah. Salah satunya melalui Bank Sampah.

Pada tahun ini, pihaknya membangun tiga Bank Sampah di Indonesia, yakni, di Tapanuli Selatan, Probolinggo dan di Sumbawa Techno Park. Selain bantuan gedung, juga diberikan peralatan penunjang, pencacah organik untuk kompos. Kemudian pencacah plastik seperti botol plastik, kaleng dan lainnya. Termasuk personal komputer untuk administrasi.

1
2
3
4
5
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid