Satu Dusun di Guntur Macan Masih Terisolir

RUSAK: Kondisi rumah warga yang rusak dihantam banjir di Desa Guntur Macan Kecamatan Gunung Sari kemarin. (IST/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG – Desa Guntur Macan Kecamatan Gunung Sari juga diterjang banjir dan longsor. Tercatat ada tujuh dusun terdampak. Ada satu dusun yakni Dusun Poan Selatan yang hingga kini masih terisolir karena jalan menuju dusun tersebut tertutup material longsor.

Sekretaris Desa Guntur Macan, H. Juma’ah, menyebut sampai hari ini Dusun Poan Selatan masih terisolir karena belum ada alat berat yang bisa dipakai untuk menangani material longsor. Pihaknya sudah meminta bantuan soal ini.”Sudah datang satu alat berat, kita butuh dua alat berat,” katanya kemarin (7/12).

BACA JUGA :  Kapal Pesiar akan Disiagakan untuk Mendukung Event MotoGP

Ada sekitar 100 KK di Dsun Poan Selatan. Alat berat dibutuhkan untuk membuka akses jalan.” Karena terlalu banyak material dan  warga

supaya cepat keluar dari isolasi longsor, makanya kita butuh dua alat berat,”harapnya.

Korban banjir di Desa Guntur Macan Kecamatan Gunung Sari butuh bantuan. Ada total 1.224 jiwa menjadi korban. Mereka terdiri dari lansia 60 orang, anak-anak 166 orang, Balita 165 orang dan ibu hamil 16 orang.

BACA JUGA :  Premium Dihapus, Pertamina Kini Pangkas Pasokan Pertalite

Di desa ini banjir menyebabkan 7 rumah rusak berat. Ada juga  5 unit sepeda motor warga tertimbun. Mohon bantuan untuk logistik juga susu balita air, makanan siap saji, selimut kasur lantai,” harap Sekdes.

Warga untuk sementara mengungsi di tempat yang aman.(ami)