Satlantas Sterilkan Jalur Takbiran

PRAYA-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok Tengah mensterilkan beberapa jalur yang akan digunakan dalam memeriahkan malam lebaran Idul Fitri.

Kasatlantas Polres Lombok Tengah, AKP Pratiwi Novianti mengatakan, pelaksanaan takbiran malam Hari Raya Idul Fitri, tinggal sepekan lebih. Namun tidak salah jika jalur yang akan dilalui nantinya disterilkan dulu. “Lebaran memang masih satu pekan lebih, namun kami tetap harus melakukan pemantauan terutama jalur jalur yang akan dilewati saat malam takbiran,” katanya, Jumat (24/6).

BACA JUGA :  Satlantas Gelar Penyuluhan Safety Riding ke Pelajar

Pratiwi memastikan, kalau malam lebaran pasti jalan akan mancet total. Hal ini perlu dipikirkan jauh sebelumnya sehingga pelaksanaan malam takbiran lancar. Terlebih di Lombok Tengah, nuansa islam masih melekat sehingga pastinya pada perayaan seperti takbiran pesertanya bakal membeludak.

BACA JUGA :  Terobosan Baru Satlantas Polres Lombok Tengah Mengedukasi Pengendara

Sejauh ini, lanjutnya, pihaknya masih menunggu jadwal jadwal dari Pemkab Lombok Tengah. ‘’Dengan jadwal itu nantinya nantinya kita bisa sterilkan jalan mana saja yang perlu dijaga,’’ katanya. (cr-ap)