Satlantas Lombok Timur Rutin Gelar Razia

Satlantas Rutin Gelar Razia
TILANG : Petugas Satlantas Polres Lotim menilang pengendara yang melanggar aturan di kawasan tertib lalu lints (KTL) Selong kemarin. (IST FOR RADAR LOMBOK)

SELONG – Satuan Lalu Lintas (Satlantas ) Polres Lombok Timur terus berupaya melakukan pembenahan terhadap ketertiban berlalu lintas para pengendara terutama di jalur tertib lalu lintas di kawasan Kota Selong.

Untuk mewujudkan semua itu,  petugas Satlantas setiap hari rutin menggelar razia. Pengendara yang ditemukan melakukan pelanggaran, langsung ditindak petugas.” Bahkan razia di kawasan KTL itu saya langsung yang pimpin,” kata Kasat Lantas Polres Lotim AKP I Made Hendra kemarin.

Selama razia dilakukan, banyak sekali pengendara yang kedapatan melakukan pelanggaran. Jenis pelanggarannya beragam. Seperti  tidak menggunakan helm, lawan jalur, tidak memiliki SIM, STNK, tidak patuh rambu-rambu lalu lintas, termasuk tidak memiliki kelengkapaan kendaraan.

Dari sekian pelanggaran yang ditangani, yang mendominasi adalah pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm. “ Selain himbauan, kita juga melakukan penindakan berupa penilangan,” ungkapnya.

Para pengendara yang ditindak itu    beragam profesi mulai dari masyarakat umum, pegawai, pelajar hingga anak bawah umur. Ketika  pelanggaran terbilang fatal, maka tidak ada ampun bagi pengendara tersebut. “Untuk razia di kawasan KTL ini kita lakukan di beberapa titik. Termasuk juga di depan Satlantas Mapolres Lotim,” ujarnya.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid