Satlantas Gelar Donor Darah

DONOR DARAH: Kegiatan donor darah yang digelar Satlantas Polres Lotim, Rabu kemarin (7/9), dalam rangka HUT Polantas ke 61 (GAZALIE/RADAR LOMBOK)

SELONG—Satlantas Polres Lombok Timur (Lotim) melakukan kegiatan bhakti sosial (Baksos) berupa donor darah, Rabu (7/9). Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Polantas ke 61.

Pelaksanan kegiatan berlangsung di Gedung Dharma Polres setempat. Pendonor tidak hanya dari satuan Polres saja, tapi juga melibatkan unsur dari luar satuan kepolisian, seperti anggota Kodim 1615, anggota Pol PP, petugas Dishubkominfo, hingga pelajar SMAN 1 dan SMAN 2 Selong juga ikut terlibat. “Donor darah ini semua kita libatkan guna terselenggaranya bhakti sosial,” ungkap Kapolres Lotim melalui Kaur Lantas Polres Lotim, I Ketut Parka.

Dikatakan, kegiatan dilakukan dalam rangka “September Ramah” untuk menyambut HUT Lantas ke 61 yang puncak pelaksanaanya pada 18 September mendatang. Dari semua satuan Lantas di Polres Lotim, sebelumnya telah melakukan sejumlah rangkaian kegiatan. Salah satunya bhakti sosial berupa donor darah. “Donor darah kita bekerjasama dengan PMI yang ada di Lotim,” ungkapnya.

Sejumlah instansi dari luar kepolisian juga ikut dilibatkan. Baik itu anggota TNI, unsur Pemkab setempat, termasuk para pelajar. “Semua yang kita undang datang, meski tidak semuanya bisa diambil darahnya” ungkapnya.

Sejumlah rangkaian kegiatan kembali akan dilakukan dalam waktu dekat, yakni bhakti sosial berupa pengobatan gratis dan bantuan air bersih. Itu akan dilakukan di wilayah Jerowaru. “Hari Sabtu mendatang akan melakukan bhakti sosial lagi,” katanya.

Apa yang dilakukan diharapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan. Dengan demikian, kepolisian dan masyarakat kedepannya bisa lebih dekat lagi. “Semoga apa yang kita persembahkan ini lebih bermanfaat,” pungkasnya. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut