Satgas TMMD Ke 114 Gelar Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas

PENYULUHAN: Sasaran non fisik, anggota TMMD 114 Kodim 1628/Sumbawa Barat memberikan penyuluhan hukum dan Kamtibmas kepada masyarakat.

TALIWANG–Untuk mewujudkan masyarakat yang sadar hukum dan Kamtibmas, anggota TMMD 114 Kodim 1628/Sumbawa Barat memberikan penyuluhan hukum dan Kamtibmas kepada masyarakat di depan Kantor Desa Senayan, Kecematan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat.

Kegiatan penyuluhan hukum dan Kamtibmas ini merupakan sasaran non fisik dalam kegiatan TMMD 114.

Hal itu dikatakan Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat, Letnan Kolonel Inf Octavian Engalana Partadimaja, yang juga selaku Dansatgas TMMD 114 disela-sela kesibukannya di Sumbawa Barat, Jum’at (5/8/2022).

Baca Juga :  Dandim dan Kasdim 1628/SB Sambut Hangat Kunjungan Awak Media

“Kegiatan penyuluhan hukum dan Kamtibmas merupakan sasaran non fisik dalam kegiatan TMMD 114 Kodim 1628/Sumbawa Barat guna memberikan pemahaman hukum dan pentingnya memelihara Kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing,” jelasnya.

Jadi lanjutnya, setelah mengikuti penyuluhan ini, diharapkan masyarakat akan mengerti dan menumbuhkan kesadaran untuk mentaati hukum, norma-norma yang berlaku dan pentingnya memelihara Kamtibmas dilingkungan tempat tinggalnya.

Selain itu, disela kegiatan Dandim juga menyerahkan bingkisan Sembako dengan cara diundi atau semacam doorprize, sebagai bentuk apresiasi agar para peserta lebih semangat dalam mengikut kegiatan.

Baca Juga :  Satgas TMMD ke 114 Kodim 1628/Sumbawa Barat Bangun Masjid di Dusun Jembatan Kembar

Ditempat terpisah Kades Senayan, H Junaidi menyatakan pihaknya sangat bersyukur dengan adanya kegiatan TMMD 114 Kodim 1628/Sumbawa Barat di desanya.

Dimana menurutnya banyak manfaat, selain kegiatan fisik, juga masyarakat banyak diberikan pengetahuan dan sosialisasi.

“Atas nama pemerintah desa dan juga masyarakat, kami mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan TMMD 114 di desa kami. Semoga kedepan bisa berjalan dengan baik,” tutupnya. (RL)