Sat Lantas Gelar Operasi Patuh Gatarin

GIRI MENANG – Sat Lantas Polres Lombok Barat menggelar Operasi Patuh Gatarin tahun 2016 yang berlangsung selama 14 hari, dimulai sejak tanggal 16 hingga 29 Mei mendatang. Operasi Patuh Gatarin ini bertujuan menyadarkan masyarakat Lombok Barat agar patuh terhadap lalu lintas dan menghindari terjadi Lakalantas. “ Operasi ini dilaksanakan sesuai kalender kepolisian secara serentak di tanah air, yang akan berlangsung selama 14 hari kedepan,” terang Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu Gusriyadi Abustan, Senin (16/5).

operasi dimulai sejak kemarin di depan Mapolres Lombok Barat dengan menyetop kendaraan dari arah Mataram menuju Lembar dan sebaliknya. Ini untuk menyadarkan masyarakat terkait pentingnya keselamatan berkendara, pentingnya melengkapi diri dengan dokumen kendaraan dan lain-lain.

Kesadaran masyarakat Lombok Barat sendiri terhadap aturan lalu lintas disebut mencapai 40 persen. Karena itu perlu ditingkatkan terus menerus.

Adapun yang diperiksa dalam operasi ini yakni surat-surat kendaraan bermotor seperti SIM, STNK, dan lain-lain. Kemudian kelengkapan kendaraan seperti spion, lampu, dan lain-lain.  

Dalam operasi ini Polres menurunkan 60 Satker dan menyasar beberapa titik wilayah Lombok Barat dan KLU.

Selain itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi patuh berlalu lintas kepada masyarakat lewat Babinkamtibmas di masing-masing desa. Ada juga sosialisasi di sekolah-sekolah. Semoga dengan operasi ini dapat menurunkan angka Lakalantas di Lombok Barat.(flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid