Sapwa Resmi Tampil di SEA Games

Sapwa Resmi Tampil di SEA Games
BERFOSE: Sapwaturrahman foto bersama dengan pelatihnya, Arya Yuniawan.( IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Atlet lompat jauh andalan NTB, Sapwaturrahman, resmi masuk tim atletik Indonesia yang akan diturunkan di SEA Games Manila 2019. Dalam rilis yang dikeluarkan PB PASI, Sapwa akan turun di nomor lompat jauh dan lompat jangkit.

Dia menjadi satu-satunya atlet NTB yang akan berlaga di ajang multievent empat tahunan negara-negara ASEAN itu. Sementara itu, sprinter andalan NTB Lalu Muhammad Zohri dipastikan tidak termasuk dalam tim SEA Games.

Sapwaturrahman juga menjadi salah satu andalan NTB untuk nomor lompat jauh di PON Papua nanti. Atlet yang berhasil meraih medali perunggu pada Asian Games 2018 ini dipastikan akan memperkuat NTB pada PON Papua.

Sekretaris Pengprov PASI NTB Agus Sukmayadi mengatakan, masuknya Sapwa dalam tim SEA Games sesuai perkiraan pihaknya. Terlebih atlet tersebut sudah menorehkan sejumlah prestasi bagi Indonesia.

Sejauh ini, Sapwa disebutnya belum menerima SK resmi. Karena itu, PASI NTB berharap Sapwa bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya di ajang tersebut.

“Informasinya memang Sapwa masuk, tapi SK resmi belum ditembuskan ke kami,” ujarnya, Rabu (2/10).

Pelatih lompat jauh PB PASI Arya Yuniawan membenarkan jika pihaknya belum menerima SK resmi dari PB PASI. Padahal, PB PASI sudah merilis nama-nama atlet atletik yang akan memperkuat Indonesia di SEA Games Manila.

Sementara itu, Asisten pelatih lari PB PASI Fadlin mengatakan, keputusan PB PASI sebelumnya memang tidak akan menurunkan Zohri di SEA Games Manila karena harus fokus ke IAAF World Championship. “Nah kalau perubahan susunan atlet, kami pelatih juga belum tahu. Karena kami belum diberikan SK resminya. Minggu ini mungkin sudah diberikan,” pungkasnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid