Sapwa Dibebani Medali Emas

Sapwa Dibebani Medali Emas
BEBAN BERAT: Atlet atletik NTB, Sapwaturrahman dibebani meraih medali meas di SEA Games Kual Lumpur.( Istimewa/Radar Lombok)

Di SEA Games 2019 Filipina

MATARAM–PB PASI berharap bisa mendulang lebih banyak medali emas di SEA Games 2019 Filipina. Paling tidak meningkat dari perolehan SEA Games 2017 Kuala Lumpur.

Direktur Pelatnas PB PASI Mustara Musa mengatakan, dari cabor atletik, PB PASI menargetkan bisa memperbaiki perolehan medali emas daripada SEA Games sebelumnya. Dimana, pada SEA Games Kuala Lumpur 2017, cabor atletik menyumbangkan lima medali emas bagi Indonesia. Setidaknya sosok Sapwaturrahman mampu persembahkan medali emas.

“Sehingga tahun ini Raihan medali emas kita bertambah,” katanya, belum lama ini.

Untuk SEA Games 2019 Manila, PB PASI sudah menyerahkan daftar nama atlet-atletnya. Saat ini sedang berlangsung entry nama atlet di KOI. Dalam daftar tersebut ada sekitar 35 atlet. Terdiri dari 18 putra dan 17 putri. Dari NTB ada satu yakni Sapwaturrahman. Sosoknya diakuinya cukup diharapkan mendulang medali emas nantinya.

Lebih lanjut, selain Sapwaturrahman, sebenarnya ada atlet NTB yang berpotensi menyumbangkan medali emas di SEA Games, yakni Lalu Muhammad Zohri di nomor sprint. Namun Zohri sudah dipastikan tidak masuk tim SEA Games.

“Zohri juga kita harapkan sebetulnya, tapi sosoknya dipastikan tidak bisa tampil di SEA Games,” lanjutnya.

PB PASI mengetahui jika SEA Games 2019 Manila tersebut merupakan SEA Games pertama Zohri jika diturunkan. Hanya saja, PB PASI punya pertimbangan lain sehingga atlet asal Lombok Utara itu tidak diturunkan.

Musa tidak menampik jika Zohri berpeluang meraih medali emas di SEA Games. Tetapi PB PASI ingin mengedepankan program pembinaan khususnya meningkatkan kualitas atlet muda dan pelatih.

”Zohri kita akan turunkan dikejuaraan yang lebih menantang lagi,” pungkasnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid