Santri NW Mispalah Terus Berkerasi

KREATIF: Inilah hasil kreasi pot bunga santri Ponpes Darul Muhibbin NW Mispalah Praya Loteng (Apenk/Radar Lombok)

PRAYA—Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Muhibbin NW Mispalah Praya Lombok Tengah  (Loteng) terus berkreasi untuk melakukan pembinaan terhadap santrinya.  Bentuk pembinaan yang dilakukan yakni bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Praya.

Pembina Ponpes NW Mispalah, TGH Habib Ziadi mengatakan, beberapa minggu lalu, pihaknya telah menjalin kerjasama dengan pihak BLK Loteng. Dalam kerjasama ini santri diajak bisa mahir dalam membuat pot bunga, paving blok, batako. “Biar ada tambahan ilmu mereka, kita sudah menggalang kerjasama dengan BLK dalam hal kerajinan,” katanya, Rabu (2/11).

Kerjasama tersebut, ungkapnya, berlaku selama tiga bulan. Dimana para santri khususnya yang sudah aliyah diwajibkan untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Kerjasama dengan pihak BLK, jelasnya, tidak lain untuk mendidik santri lebih realistis menghadapi kehidupan. Dengan berbagai keterampilan yang dimiliki, diharapkan santri memiliki bekal untuk menghadapi kehidupan nyata usai menimba ilmu di ponpes tersebut.

Habib menambahkan, khusus pembuatan pot bunga, santri sudah bisa dan bahkan sudah ada yang dijual. Dimana hasil penjualan tersebut diarahkan untuk membeli semen dan pasir untk membangun asrama putra di ponpes tersebut.

Sedangkan untuk batako yang dihasilkan, langsung dipakai untuk penembokan asrama. “Kendati baru berjalan beberapa minggu, Alhamdullah santri sudah bisa dan hasilnya juga sudah bisa dinikmati untuk pembangunan asrama,” sebutnya. (cr-ap)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid